Politik & Pemerintahan

Indonesia Ke 40 Besar Dunia Kemudahan Berbisnis

29-09-2017

Jakarta, beritasurabaya.net - Pemerintah tengah gencar melakukan berbagai upaya reformasi dalam kemudahan berbisnis guna mendorong Indonesia masuk kedalam jajaran Top 40 Index Ease of Doing Business (EoDB). Berangkat dari hal tersebut, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta melakukan berbagai inovasi layanan publik yang salah satunya adalah menggelar program “PTSP Goes to Mall” secara berkesinambungan.

Setelah sukses menggelar “PTSP Goes to Mall” di beberapa Mall favorit di Jakarta, kini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta mengadakan “PTSP Goes to Mall” di Pondok Indah Mall 2 (PIM 2), Skywalk, setiap hari Rabu pukul 11.00 WIB-15.00 WIB, selama Oktober 2017.

“Untuk mendorong Indonesia masuk dalam jajaran Top 40 peringkat EoDB, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta terus melakukan inovasi layanan, guna percepatan pelayanan dan memberikan kemudahan masyarakat dalam mengurus perizinan dan non perizinan dengan bekerja tanpa lelah memberikan yang terbaik, salah satunya mengadakan kegiatan “PTSP Goes to Mall” secara berkesinambungan,”tutur Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Kepala Unit Pelaksana PTSP Kecamatan Kebayoran Lama, Revika Lestari mengatakan antusiasme warga pada hari pertama “PTSP Goes To Mall” di Skywalk PIM 2 ini cukup besar. Umumnya pemohon yang datang ke booth “PTSP Goes to Mall” ingin berkonsultasi mengenai pelayanan administrasi, prosedur pendirian izin usaha, dan prosedur Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Meskipun DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta telah malakukan publikasi seluruh persyaratan, mekanisme pelayanan, dasar hukum, definisi dan retribusi pada setiap perizinan dan non perizinan di website pelayanan.jakarta.go.id, namun masyarakat tetap membutuhkan sosok aparatur pemerintah secara nyata memberikan penjelasan dan konsultasi tatap muka (face to face). Terbukti “PTSP Goes To Mall” tidak pernah sepi pengunjung, hari pertama di Skywalk PIM 2 ini, total 73 pengunjung,” ujar Revika. (nos)

Teks foto :

DPMPTSP Goes to Mall.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising