Politik & Pemerintahan

PAN : Lucky Hakim-Anggawira Berduet di Pilkada

07-10-2017

Jakarta, beritasurabaya.net - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto mengatakan saat ini partainya tengah menggodok beberapa nama untuk diusung dalam pemilihan calon Walikota (Pilwakot) Bekasi 2018. Dari beberapa nama, Yandri menegaskan partainya memprioritaskan Lucky Hakim sebagai kandidat.

“Ya kita sampai sekarang antara DPD Kota Bekasi dengan Jawa Barat dan DPP belum mengambil keputusan siapa yang akan diusung. Tapi prioritas kita ada Lucky Hakim,” kata Yandri kepada media (7/10/2017) kemarin.

Kendati Lucky Hakim tengah menjabat sebagai anggota DPR, Yandri menyebutkan Lucky bersedia mundur dari jabatan bila dirinya ditunjuk untuk maju dalam Pilwakot Bekasi 2018. “Kalau nantinya sah terdaftar sebagai calon, dia bersedia akan mundur dari Anggota DPR,” imbuhnya.

Sementara mengenai koalisi dengan partai lain, dirinya mengaku bahwa PAN terbuka dengan semua partai salah satunya adalah partai Gerindra yang dikabarkan akan mengusung Anggawira tokoh pengusaha muda yang namanya mencuat ke publik setelah dirinya menjadi juru bicara Anies-Sandi pada masa kampanye Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

"Kita sedang komunikasikan dengan semua partai lain untuk membangun koalisi. Tugas partai mengerucutkan siapa yang paling berpotensi dengan melihat hasil survei nanti, kemudian tingkat elektabilitas, dan memiliki kesamaan pandangan dengan PAN,” pungkas Yandri. (nos)

Teks foto :

Lucky Hakim.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising