Politik & Pemerintahan

PLH Gubernur Diingatkan Tidak Putuskan Reklamasi

15-10-2017

Jakarta, beritasurabaya.net - Mantan Juru Bicara Tim Pemenangan Anies-Sandi, Anggawira, memberikan komentar terkait penunjukkan Pelaksana Harian (PLH) Gubernur Saefullah. Menurutnya, karena sementara maka diharapkan tidak memutuskan hal strategis terkait DKI Jakarta.

Mengisi kekosongan Gubernur sehari sebelum pelantikan Gubernur terpilih Anies-Sandi pada 15 Oktober 2017 nanti, Kementerian Dalam Negeri telah menunjuk Sekretaris Daerah Saefullah sebagai Pelaksana Harian (PLH) Gubernur DKI Jakarta.

“Penunjukkan PLH ini hanya berlangsung sehari, yakni mulai masuk tanggal 15 Oktober hingga tanggal 16 Oktober 2017 pukul 16.00 WIB. Sebab ada kekosongan setelah masa bakti Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat berakhir,”tutur Anggawira.

Menurut Anggawira, Pelaksana Harian Gubernur bersifat mengisi kekosongan saja selama satu hari sehingga dihimbau untuk tidak mengambil keputusan-keputusan strategis yang ada di DKI Jakarta. “Saefullah ini hanya sementara, satu hari saja jadi diharapkan untuk tidak mengambil keputusan-keputusan strategis terkait beberapa hal di DKI Jakarta, kami mendapat informasi secara internal ada desakan mengenai Reklamasi, kami akan memantau dan kami harap pak Saefullah jangan gegabah, seluruh masyarakat Indonesia memantau proses ini, kita ketuk hati nurani Pak Saefullah untuk berpihak ke rakyat,”imbuh Anggawira.

Anggawira juga mengatakan, tidak ada proses resmi yang menunjuk Sekda Saefullah untuk jadi Pelaksana Harian Gubernur sebab masa tugasnya yang langsung berakhir esoknya saat pelantikan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

“Esoknya akan ada serah terima jabatan di hadapan Menteri Dalam Negeri. Serah terima antara Gubernur DKI terdahulu kepada Anies Sandi di Balai Agung,”pungkas Anggawira. (nos)

Teks foto :

Anggawira.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising