Politik & Pemerintahan

Capres 2019: Pendamping Prabowo Anak Muda

09-04-2018

Jakarta, beritasurabaya.net - Prabowo Subianto sampai saat ini belum juga mendeklarasikan pendamping untuk calon presiden 2019 mendatang. Ketua DPP Tunas Indonesia Raya, Anggawira mengatakan akan ada yang berbeda dalam penentuann pendamping Prabowo pada Pilpres mendatang.

Prabowo memberi sinyal pendampingnya dari kalangan anak muda. Anggawira yang juga Fungsionaris DPP Partai Gerindra, Senin (9/4/2018), mengatakan, beliau punya ketetapan hati untuk memberikan yang terbaik, selalu sampaikan sebagai kader Gerindra harus siap berkorban jiwa dan raga untuk NKRI.

”Beliau nyatakan dalam berbagai kesempatan pendampingnya anak muda, ya relatif di bawah 50 tahun. Ini penting untung regenerasi kepemimpinan,” tegasnya.

Anggawira menegaskan dalam proses seleksi pendamping Gerindra akan melakukan serangkaian proses seleksi seperti rekam jejak calon kandidat pendamping, prestasi dan memiliki kesamaan visi misi. “Kita kan tahu dalam menentukan pendamping Prabowo tidak bisa sembarangan harus mencari yang terbaik. Ya kita lihat saja perkembangan dan situasinya,"ujar Anggawira.

Anggawira mengatakan deklarasi kemungkinan akan dilangsungkan pada detik-detik terakhir. Saat ini Partai Gerindra masih berkonsentrasi di pilkada dan penguatan tim internal serta mempertajam konsep.

“Yang sudah cukup siap parpol saja belum deklarasi-deklarasi kok. Kita berpikir positif saja, siapa yang akan mendampingi Prabowo itu pilihan terbaik dan kita akan all out,”kata Anggawira.

Menurutnya bukan hal mudah untuk menentukan pendamping terbaik untuk mendampingi Prabowo. Pendampingnya harus ada sosok muda yang bisa mengimbangi Prabowo untuk memimpin RI jika terpilih.

"Tentunya kita membuka kesempatan bagi calon pemimpin-pemimpin muda yang memiliki visi kedepan, punya komitmen untuk bekerja keras dan mengabdi pada masyarakat," pungkas Anggawira. (nos)

Teks foto :

Ketua DPP Tunas Indonesia Raya, Anggawira.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising