Politik & Pemerintahan

Isran-Hadi Raih Posisi Teratas di Polling

07-06-2018

Kalimantan Timur, beritasurabaya.net - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur nomor urut 3, Isran Noor-Hadi Mulyadi unggul sementara dalam polling yang dilakukan situs pollingnasional.com. Polling ini sudah dibuka sejak 1 Juni 2018 lalu dan akan ditutup 8 Juni 2018.

Hingga Rabu (6/6/2018) kemarin, Isran-Hadi mendapatkan suara sebesar 39.90 persen, yang diikuti secara berurutan masing-masing oleh Rusmadi-Safaruddin sebanyak 29.76 persen, disusul Andi Sofyan-Rizal Effendi sebanyak 17.26 persen dan Syaharie Jaang-Awang Ferdian sebanyak 13.08 persen.

Polling ini masih bisa berubah karena masih dibuka sampai tanggal 8 Juni 2018. Namun tren perolehan suara Isran-Hadi terus meningkat mengungguli pasangan calon lain (paslon).

Isran-Hadi menjadi paslon terkuat untuk memimpin Kaltim 2018 karena banyak mendapat dukungan dari kalangan masyarakat, pemuda hingga pengusaha. Program-program yang disiapkan Isran-Hadi untuk mengatasi permasalahan Kaltim diakuinya sangat tepat untuk membawa perubahan Kaltim lebih baik.

Sebelumnya Hasil riset lembaga survei Indonesia Digital Research Center (IDRC) mencatat bahwa masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) sudah mengenal figur/tokoh yang cocok sebagai Gubernur baru periode 2018-2023. Pasangan Isran Noor -Hadi Mulyadi menjadi urutan pertama yang berpotensi dipilih masyarakat Kaltim berdasarkan survey IDRC.

Sementara itu, pasangan Rusmadi Wongso-Safaruddin menjadi pilihan kedua dan pasangan Andi Sofyan Hasdam-Rizal Effendi serta Syaharie Jaang dan Awang Ferdian Hidayat pilihan ketiga dan keempat.

Menurut Direktur Indonesia Digital Research Center (IDRC), William, metodologi yang dilakukan melalui pengumpulan data secara online. Penyebaran kuesioner secara online dilakukan kepada 1.200 responden dan kegiatan ini dilakukan di sepuluh kabupaten/kota di Kaltim dari 2 Mei hingga 9 Mei 2018.

“Dari hasil survei kami pasangan Isran-Hadi menguat dengan probabilitas pasangan 36.67 persen menempati posisi atas. Lalu, disusul pasangan Rusmadi-Safaruddin di peringkat kedua dengan point 28.23 persen. Nama ketiga dan terakhir adalah pasangan Andy Sofyan-Rizal Rizal Effendi serta Syaharie Jaang dan Awang Ferdian Hidayat dengan elektabilitas 18.20 persen dan 16.90 persen,” kata William melalui siaran pers. (nos)

Advertising
Advertising