Politik & Pemerintahan

Prabowo-Sandi Resmi Maju Capres dan Cawapres 2019

10-08-2018

Jakarta, beritasurabaya.net - Joko Widodo dan Maruf Amin telah lebih dulu mendeklarasikan sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam konteslasi politik 2019. Kini tiba giliran kubu lawan yakni Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengumumkan pendeklarasian mereka sebagai capres dan cawapres yang diusung oleh Gerindra-PKS-PAN.

Menanggapi hal itu, Fungsionaris DPP Gerindra Anggawira menyatakan bahwa dirinya sudah yakin jika Prabowo-andiaga yang akan maju sebagai capres dan cawapres menghadapi pasangan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019.

“Pak Prabowo dan Bang Sandi adalah pasangan yang ideal. Tidak bisa diganggu gugat lagi. Gerindra-PKS-PAN pun sudah sepakat memberikan kepercayaan untuk mereka berdua,” tutur Anggawira yang juga Koordinator Relawan Nasional Sahabat Prabowo-Sandi dalam keterangannya resminya di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Sandi, kata Anggawira, sosok yang tepat mendampingi Prabowo. Ia juga tidak meragukan kompetensi yang dimiliki Sandi maupun Prabowo sebagai pemimpin karena mereka bawa perubahan bagi Negeri ini.

“Bukan hanya Gerindra-PKS-PAN saja yang merestui mereka tapi rakyat pun menginginkan mereka. Rakyat menginginkan pasangan yang akan mampu bawa perubahan bagi Bangsa ini ke arah yang lebih baik,” tutup Anggawira.

Namun demikian, Partai Demokrat (PD) yang awalnya berkoalisi dengan Gerindra menolak Sandiaga menjadi duet Prabowo. Besok Partai Demokrat akan membuat keputusan apakah tetap berkoalisi atau tidak. PD adalah satu-satunya partai parlemen yang saat ini belum membuat keputusan terkait Pilpres 2019. (nos)

Teks foto :

Anggawira dan Sandiaga dalam acara launching Gerindra Preneur beberapa bulan yang lalu.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising