Politik & Pemerintahan

JMD Minta Gubernur Audit Gedung di Jakarta

26-11-2018

Jakarta, beritasurabaya.net - Jakarta Monitoring Development (JMD) melalui Direktur Eksekutifnya, Mahufdz Latuconsina meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melakukan audit kelayakan gedung-gedung di Jakarta. Hal itu menurutnya diperlukan untuk menghindari potensi musibah karena tidak layaknya bangunan gedung di Jakarta.

"Berdasarkan kajian kami, masih banyaknya gedung-gedung seperti apartemen di Jakarta yang perlu diaudit segera oleh Pemprov DKI. Kita harus menghindari potensi terjadinya musibah karena kondisi gedung yang tidak laik fungsi," ujar Mahfudz saat dihubungi, Senin (26/11/2018).

Lebih lanjut, Mahfudz juga meminta untuk setiap bangunan gedung di Jakarta harus memiliki sertifikat laik fungsi (SLF). Hal itu penting untuk memastikan kelayakan penggunaan gedung bangunan tersebut.

"Setiap bangunan harus ada SLF nya, itu perlu biar ada jaminan kelayakan gedungnya. Baik itu untuk pembuatan SLF baru ataupun perpanjangan. Karena banyak bangunan yang setelah habis SLF-nya namun tidak diperpanjang," lanjutnya.

Terakhir, Mahfudz meminta Pemprov DKI Jakarta untuk serius menangani hal ini sebagai langkah preventif. "Pemprov DKI harus konsern terhadap hal ini. Jangan sampai sudah ada kejadian musibah, baru reaktif terhadap hal ini," tutupnya. (nos)

Teks foto :

Kondisi Gedung Bursa Efek Indonesia yang rusak.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising