Politik & Pemerintahan

Jumlah Anak Berprestasi di Surabaya Meningkat

12-12-2018

Surabaya, beritasurabaya.net - Jumlah anak berprestasi di Surabaya terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2010, jumlah anak berprestasi hanya 300 anka, saat ini menjadi 7.900 anak.

Untuk itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala sekolah, guru SD/SMP dan para orang tua murid. Saat memberikan motivasi Pelajar Berprestasi Adisiswa Fiesta dan Awarding Eco School 2018 di Convention Hall Jl. Arief Rahman Hakim, Selasa (11/12/2018) kemarin, Wali Kota Risma menyampaikan ukuran prestasi anak-anak tidak boleh dilihat dari segi akademis saja. Tetapi, juga bisa di bidang non akademis seperti olahraga dan musik.

Penting baginya menyampaikan masa depan anak sejak dini. Pasalnya, anak-anak adalah generasi penerus bangsa dan tantangan ke depan sangatlah luar biasa karena berhadapan dengan anak-anak di seluruh dunia. “Jadi, tidak boleh jadi penonton, tapi harus jadi aktor agar bisa mengontrol negara ini,” tegasnya.

Tak hanya memberi wejangan bagi pelajar SD/SMP, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga berinteraksi dengan anak-anak berprestasi di bidang non akademis mulai paskibra, pencak silat dan paduan suara. Dirinya kembali mengingatkan kepada pelajar berprestasi agar tidak cepat berpuas diri serta tidak lupa memperhatikan kewajiban utamanya, belajar.

Wali Kota Risma menambahkan, bahwa dirinya tidak mengajarkan anak-anak meraih prestasi dengan cara curang, melainkan dengan proses dan kerja keras. “Kalau kita biasa meraih sesuatu dengan kerja keras, kelak menghasilkan buah yang baik untuk menggapai prestasi,” katanya.(tia)

Teks foto :

Pelajar Berprestasi Adisiswa Fiesta dan Awarding Eco School 2018 di Convention Hall.

Foto : Humas Pemkot Surabaya.

Advertising
Advertising