Politik & Pemerintahan

Anggawira Siap Ubah Citra DPR RI Jadi Lebih Baik

12-12-2018

Jakarta, beritasurabaya.net - Caleg DPR RI Partai Gerindra dari Dapil Jabar VIII, Anggawira mengomentari hasil survei litbang Kompas yang menyatakaan bahwa citra DPR RI di mata masyarakat buruk. Menurutnya, hal itu merupakan tantangan bagi para Anggota DPR RI untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanannya. Hal itu disampaikan Anggawira saat menggelar diskusi bersama Millenials di Cirebon.

"Hasil survei tersebut harus dipandang sebagai kritik dan masukan oleh para Anggota DPR RI bahwa penilaian masyarakat terhadap DPR RI masih rendah. Hal itu mungkin disebabkan karena banyaknya Anggota DPR RI yang terjaring kasus dan rendahnya kinerja DPR RI beberapa waktu ke belakang,”ujar Anggawira, Selasa (11/12/2018) kemarin.

Anggawira yang juga juru bicara Cawapres Sandiaga Uno ini mengatakan salah satu cara memperbaiki citra DPR RI adalah dengan memilih orang-orang yang kompeten dan berintegras untuk duduk sebagai anggota DPR RI. "Masyarakat juga bertanggung jawab memperbaiki citra DPR dengan memilih orang-orang yang berintegritas dan kompeten untuk menjadi wakil rakyat mereka di senayan. Sehingga dengan itu, DPR RI bisa bekerja lebih baik," lanjutnya.

Anggawira yang juga merupakan Caleg DPR RI Partai Gerindra di Dapil Jabar VIII meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Indramayu dengan nomor urut 4 ini menekankan DPR RI harus memanfaatkan dunia digital untuk melaporkan kinerjanya. "Dengan kemajuan teknologi, kan sekarang bisa gunakan website dan sosial media untuk melaporkan ke konstituen apa saya yang sudah dikerjakan sebagai Anggota DPR RI. Termasuk transparan dalam penggunaan dana bisa dipaparkan disitu," tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ridwan, salah satu millenials yang hadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, hal yang disampaikan Anggawira akan bisa merubah citra DPR RI di mata masyarakat.

"Yang disampaikan Kang Angga itu betul, DPR RI harus diisi orang-orang pintar dan bebas korupsi agar masyarakat bisa melihat kerjanya. Kang Angga sebagai Caleg millenials dan memiliki kompetensi layak menjadi Anggota DPR RI," ujarnya.

Seperti yang diketahui, Hasil survei Litbang Kompas menunjukkan 58 persen responden menyatakan citra DPR buruk sedangkan hanya 35,7 persen yang menyatakan citra DPR Baik. (nos)

Teks foto :

Anggawira yang merupakan Caleg DPR RI Dapil Jabar VIII (Kab. Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon).

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising