Olah Raga

NBA Gelar Lokakarya Kurikulum di 6 Kota

18-09-2017

Palembang, beritasurabaya.net - National Basketball Association (NBA) umumkan serangkaian lokakarya kurikulum Jr. NBA, yang akan dilaksanakan di enam kota di Sumatera Selatan, Senin (18/9/2017). Lokakarya ini menjangkau lebih dari 2.000 pelatih dan guru olahraga di Sumatera Selatan.

Lokakarya tersebut bertujuan lebih memajukan olahraga basket di Sumatera Selatan. Pelatih dan guru olahraga akan diberi beragam pelatihan, seperti, pelatihan lapangan, pelatihan daya tahan dan pengkondisian, serta pendidikan basket. Lokakarya akan berlangsung pada 18-29 September di Palembang, Baturaja, Muara Enim, Pagaralam, Lubuk Linggau dan Sekayu.

NBA Asia Associate Vice President of Marketing Partnership, Jim Wong, mengatakan program Jr. NBA telah menjangkau ratusan ribu anak-anak, orangtua serta pelatih di Indonesia sejak 2014. Program ini memberikan nilai positif olahraga serta pentingnya gaya hidup aktif dan sehat.

“Dengan perluasan jangkauan hingga Sumatera Selatan, kami dapat melibatkan lebih banyak pelatih dan tenaga pendidik serta menetapkan baku mutu cara bermain dan pelatihan basket yang benar di tingkat dasar,”ujarnya.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, mendukung semua kegiatan yang memberdayakan pemuda Indonesia. Gubernur juga sangat senang dengan perluasan program Jr. NBA ke Sumatera Selatan.

“Jr. NBA melahirkan atlet kompetitif dan luar biasa sembari menanamkan nilai positif olahraga. Kami juga berharap kurikulum ini membantu pelatih dan guru olahraga memotivasi pemuda Indonesia serta membantu mengembangkan kemampuan mereka sejak dini. Selain itu, Jr. NBA juga membantu mempromosikan olahraga basket menjelang Asian Games ke-18, yang akan diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan, pada Agustus 2018,”paparnya.

Peserta lokakarya kurikulum Jr. NBA akan mendapatkan sarana untuk mendorong dan memfasilitasi keterlibatan siswa siswi mereka, termasuk panduan pelatihan dengan rencana pelajaran untuk program pada jam sekolah dan setelah jam sekolah, serta peralatan dasar untuk pelatihan. (nos)

Advertising
Advertising