Olah Raga

NBA Pecahkan Rekor 108 Pemain Internasional

18-10-2017

New York, beritasurabaya.net - National Basketball Association (NBA) kembali menorehkan rekor jumlah pemain internasional dengan total 108 pemain dari 42 negara dan wilayah. Musim ini juga menjadi musim keempat secara konsekutif NBA menghadirkan setidaknya 100 pemain internasional dengan 30 tim memiliki setidaknya satu pemain internasional.

Rekor sebelumnya ditorehkan pada awal musim 2016-17, dimana terdapat 113 pemain internasional dari 41 negara dan wilayah. Selain 108 pemain tersebut, sebanyak lima pemain internasional memiliki kontrak “dua arah” yang memungkinkan pemain bermain bersama tim induk NBA mereka hingga 45 hari dan menghabiskan sebagian besar waktu mereka di NBA G League.

Tahun ini merupakan tahun pertama tim NBA dapat memberikan kontrak “dua arah” kepada pemain dengan quota dua pemain “dua arah” per tim. Negara dengan jumlah pemain terbanyak di antara 108 pemain internasional tersebut adalah Kanada (11 pemain), Perancis (10 pemain), Australia (8 pemain) dan Spanyol (7 pemain), diikuti oleh Brasil, Kroasia, Jerman, Serbia, dan Turki (masing-masing 5 pemain). Malam pembukaan musim ini juga memecahkan rekor jumlah pemain NBA dari Eropa dengan 64 pemain.

Toronto Raptors and Utah Jazz menjadi klub dengan jumlah pemain internasional terbanyak yakni masing-masing tujuh pemain. Boston Celtics, Philadelphia 76ers dan San Antonio Spurs masing-masing memiliki enam pemain. Sedangkan Dallas Mavericks, Denver Nuggets, New York Knicks dan Orlando Magic masing-masing memiliki lima pemain.

Musim ke-72 NBA dimulai Selasa (17/10/2017) waktu setempat dengan laga Cleveland Cavaliers dan Boston Celtics dalam pertandingan ulang dari final Eastern Conference tahun lalu. Pada pertandingan kedua, Houston Rockets akan menantang juara bertahan NBA, Golden State Warriors. (nos)

Advertising
Advertising