Olah Raga

GSBC CLS Knights Menang Tipis Atas D-Mix

20-11-2017

Surabaya, beritasurabaya.net - Laga sangat sengit tersaji ketika GSBC CLS Knights Jakarta berjumpa D-Mix Surabaya di DBL Arena, Surabaya Senin (20/11/2017) petang. Dengan selisih hanya lima poin, GSBC CLS Knights sukses mengakhiri pertandingan ini dengan skor tipis 72-67. Ini adalah kemenangan kedua GSBC CLS Knights pada Jawa Pos - Honda Pro Tournament 2017.

Perlawanan sengit diberikan D-Mix Surabaya kepada GSBC CLS Knights sejak awal laga. Hanya saja kombinasi pemain lokal dan asing D-Mix belum benar-benar padu pada kuarter pertama. Bahkan dua pemain asingnya Michael Earl dan Larry Turner hanya menyumbang tujuh poin saja. Sedangkan GSBC CLS Knights sudah kepalang panas. Mereka mengamankan kuarter pertama dengan skor tipis 18-12.

GSBC CLS Knights merebut kuarter kedua dengan skor 36-31. Namun jika melihat secara permainan, justru D-Mix lah yang berkembang lebih baik. Michael Earl mengambil peran penting dalam kesuksesan D-Mix meraup 19 poin di kuarter kedua. Earl yang mencetak delapan angka membawa timnya mempersempit gap dengan selisih lima angka saat turun minum.

Permainan kedua tim cenderung berimbang pada kuarter ketiga. Namun GSBC CLS Knights bermain sedikit lebih baik meski sempat kedodoran menjelang akhir kuarter ketiga. Sang pemain asing Carter Sampson menjadi pemain paling menonjol juga dominan dengan perolehan 14 poin sepanjang kuarter ketiga. GSBC CLS Knights menutup kuarter ini dengan keunggulan 54-46.

Tensi pertandingan meningkat pada kuarter terakhir. D-Mix belum kehilangan semangat serta tenaganya untuk mengejar ketertinggalan. Di sisi lain GSBC CLS Knights juga tak mau kehilangan cengkramannya atas sang lawan. Melalui pertarungan yang sangat sengit, kuarter keempat akhirnya menjadi milikĀ  GSBC CLS Knights dengan skor akhir 72-67.

"Pertandingan seru hari ini. Kami sampai kecolongan three point. Sebenarnya sudah saya antisipasi dan katakan agar sabar karena kami sudah unggul point. Tapi anak-anak kurang sabar,"ulas Pelatih GSBC CLS Knights Jap Ricky Lesmana.

Penampilan luar biasa Carter Sampson membawanya menjadi pendulang poin terbanyak untuk GSBC CLS Knights dengan 35 angka, atau hampir separuh total poin yang diperoleh timnya di pertandingan ini. Selain pendulang poin terbanyak, Sampson juga mempersembahkan lima rebounds dan dua assist untuk timnya GSBC CLS Knights.

Sementara itu, pemain impor D-Mix Surabaya Larry Turner mencetak triple-double dengan 17 poin, 10 assist dan 17 rebounds. Sedangkan Michael Earl mencatat double-double dengan 23 poin dan 17 rebounds. (nos)

Teks foto :

Carter Sampson menjadi pemain paling menonjol saat melawan D-Mix Surabaya pada pertandingan hari ini.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising