Olah Raga

Permainan Cantik Papas Gagal Taklukkan D-Mix

21-11-2017

Surabaya, beritasurabaya.net - Tak ada yang menduga jika Papas Surabaya bisa memberikan perlawanan sengit untuk D-Mix Surabaya di DBL Arena, Selasa (21/11/2017) malam. Sayang perjuangan Papas tak membuahkan hasil karena game ini berhasil direbut D-Mix dengan keunggulan tipis 70-62.

Tanpa diperkuat pemain asing tak menghalangi Papas Surabaya untuk menyulitkan D-Mix di pertandingan ini. Semangat pantang menyerang sudah mereka tunjukkan sejak awal pertandingan. Mereka hanya tertinggal 15-18 pada akhir kuarter pertama.

Permainan Papas sempat mengendur pada kuarter kedua. Selain sedikit keropos dalam pertahanan, Papas hanya mampu mencetak sebelas angka di kuarter ini. D-Mix Surabaya menutup paruh pertandingan dengan keunggulan 12 angka atas Papas, yakni 38-26.

Laga kembali berlangsung sengit setelah turun minum. Papas yang menunjukkan permainan spartan, mencoba bangkit dengan mencetak lebih banyak poin dibandingkan kuarter kedua. Meski demikian kuarter ini masih menjadi milik D-Mix dengan keunggulan 56-43.

Kuarter keempat menjadi puncak dari keseruan partai ini. Keberhasilan Papas memangkas jarak menjadi 59-57 pada pertengahan kuarter, membuat para pemain D-Mix seolah panik. Akan tetapi perjuangan Papas berakhir nihil. D-Mix merebut kuarter keempat sekaligus memenangkan partai ini dengan skor akhir 70-62.

"Setiap kuarter kami selalu menjaga margin ketertinggalan tidak melebihi lima bola. Kami sempat selisih dua poin di kuarter keempat. Tapi anak-anak kurang fokus di menit akhir. Mau menyelamatkan bola tapi malah dicuri lawan,"ulas Pelatih Papas Surabaya Arif Budi Panigoro.

Centre Papas Surabaya Marvanico Soeharto tampil gemilang karena berhasil mencatat double-double dengan 19 poin dan sepuluh rebounds. Bukan hanya Marvanico, Bagaskara Ade Setiawan juga menjelma menjadi pengumpul angka dengan 19 poin.

Dua pemain asing D-Mix Surabaya Larry Turner dan Michael Earl juga mencatat double-double di pertandingan ini. Turner mencetak 24 poin dan sebelas rebounds. Sedangkan Earl mengemas sebelas poin serta sepuluh rebounds. Denta Wisnu Pradipta juga tampil mengesankan dengan 18 poin. (nos)

Advertising
Advertising