Olah Raga

Stapac Jakarta Jumpa BBM Warriors di Final

25-11-2017

Surabaya, beritasurabaya.net - Stapac Jakarta dipastikan lolos ke final Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017. Andakara Prastawa dan kawan-kawan menembus pertandingan puncak setelah memenangkan pertandingan sengit lawan GSBC CLS Knights Jakarta dengan skor 91-77 di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (25/11/2017) malam.

Stapac menguasai pertandingan sejak kuarter pertama. Mereka bermain sangat padu serta nyaris sempurna. Stapac Jakarta unggul 50-31 pada interval pertama. Marcus Morisson dan Handri Satrya Santosa tampil sangat bagus dan mencetak lebih dari separuh poin Stapac.

"Pemain bench kami memang sempat terlambat panas pada awal pertandingan. Tapi ketika saya panggil Pras (Andakara Prastawa.red), dia selalu ready,"jelas Pelatih Stapac Jakarta Ramos Geraldo Villalon usai pertandingan.

Perlawanan hebat dilakukan GSBC CLS Knights pada kuarter ketiga. Mereka bermain sangat bagus dan berhasil mencetak 25 poin di kuarter ini. Katon Adjie Baskoro dan kolega sukses memangkas ketertinggalan menjadi sebelas poin di kuarter ketiga.

Kuarter keempat menjadi puncak dari duel kedua tim ini. Sangat seru dan menghibur para penonton yang hadir di DBL Arena, Surabaya. Sayang perlawanan sangat sengit yang diberikan GSBC CLS Knights gagal berbuah kemenangan. Stapac Jakarta mengakhiri laga ini dengan skor akhir 91-77.

Coach Bong, sapaan akrab Ramos Geraldo Villalon mengungkapkan bahwa defense yang bagus menjadi kunci utama timnya memenangkan pertandingan ini. "Kami bermain bagus di defense. Setelah kami mendapatkan momentum, kami kontrol pertandingan,"tutur Coach Bong.

Dua pemain asing berkontribusi besar atas kemenangan Stapac hari ini. Marcus Morisson menjadi pendulang angka terbanyak dengan 22 poin. Sedangkan Steven Thomas mencatat double-double dengan 16 poin dan 19 rebounds.

Duo GSBC CLS Knights Carter Sampson dan Statham Taylor Thomas juga bermain bagus dan mencetak double-double. Carter dengan 27 poin dan sepuluh rebounds, sedangkan Statham dengan 15 poin dan 15 rebounds. (nos)

Teks foto :

Babak semifinal Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising