Olah Raga

BBM Warriors Bawa Pulang New Honda Brio Satya

27-11-2017

Surabaya, beritasurabaya.net - Inilah pertandingan terbaik, terseru serta paling mendebarkan pada Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017. Duel itu terjadi dalam laga final antara BBM Pontianak Warriors dengan Stapac Jakarta di DBL Arena, Surabaya, Minggu (26/11/2017) malam. BBM Warriors secara dramatis memenangkan game ini dengan skor 75-73.

Selain berhasil menggondol gelar juara, BBM Warriors juga mencatat rekor sempurna sepanjang Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017. Dimaz Muharri dan kawan-kawan selalu memenangkan setiap pertandingannya mulai babak grup hingga partai final. Atas keberhasilannya itu, mereka berhak membawa pulang hadiah utama berupa satu unit New Honda Brio Satya.

Pertandingan final antara BBM Warriors kontra Stapac Jakarta berlangsung sangat seru sejak tip-off. Setelah menyudahi kuarter pertama dengan keunggulan tipis 15-14, BBM Warriors menutup kuarter kedua dengan keunggulan 42-34. Permainan Stapac meningkat tajam pasca kembali dari ruang ganti. Mereka bermain lebih bagus dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 53-53 di akhir kuarter ketiga.

Panasnya atmosfer pertandingan ini semakin terasa pada kuarter keempat. Kedua tim sama-sama saling berbalas angka. Para penonton yang hadir di DBL Arena terkagum-kagum oleh aksi bintang-bintang basket yang bergabung di BBM Warriors maupun Stapac Jakarta. Jantung mereka semakin berdetak kencang saat pertandingan di kuarter empat menyisakan sebelas detik.

Kala itu Stapac masih unggul 67-64 atas BBM Warriors. Dengan pertandingan yang menyisakan sebelas detik, kecil kemungkinan bagi BBM Warriors untuk membalikkan keadaan. Namun dewi fortuna berpihak ke wakil Pontianak ini. Tembakan tiga poin yang dilesakkan kapten tim Jammar Andre Johnson sukses mengubah keadaan menjadi imbang 67-67. Pertandingan harus dilanjut ke babak overtime.

Stapac menghadapi masalah besar di babak overtime. Salah satu motor serangannya Ebrahim “Biboy” Enguio Lopez mengalami cedera. Akhirnya pertandingan yang berlangsung selama hampir dua jam ini dimenangkan oleh BBM Warriors dengan skor sangat tipis 75-73. Sesudah buzzer berbunyi, seluruh pemain, pelatih dan manajemen BBM Warriors berhamburan ke tengah lapangan untuk merayakan gelar juara.

"Good game. Hasil pertandingan ini sesuai ekspektasi saya. Saya katakan ke pemain bahwa di game ini mereka mati-matian. Ketika kami memiliki kesempatan menjadi juara, kesempatan itu harus kami ambil,"ucap penasehat teknis BBM Warriors Wahyu Widayat Jati.

Gelar juara yang berhasil dibawa pulang BBM Warriors semakin lengkap dengan gelar pemain terbaik (MVP) untuk kategori lokal yang disabet sang kapten tim Jammar Andre Johnson. Pemain naturalisasi berdarah Amerika Serikat ini bersanding dengan penggawa Flying Wheel Makassar Curtis Owen Washington yang menyandang status MVP untuk kategori pemain asing.

"Saya sangat bangga dengan gelar ini. Saya tidak bekerja sendiri. Ini semua juga berkat kerja keras para pemain lainnya. Mereka ikut membantu saya selama ini," tutur Washington.

Pertandingan kualitas bintang lima antara BBM Warriors kontra Stapac menjadi ending yang sangat bagus di Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017. Presiden Direktur DBL Indonesia Azrul Ananda mengatakan, salah satu tolak ukur kualitas sebuah kompetisi bisa dilihat dari bagus tidaknya akhir kompetisi tersebut. "Siapa yang bisa setting finalnya harus overtime. Dan itu bagus sekali. (Rasanya) lega," ucap Azrul.

Azrul menambahkan bahwa banyak klub atau orang yang sebenarnya mampu untuk mengikuti kompetisi di kasta tertinggi Indonesia. Sayang mereka tidak pernah mendapatkan kesempatan itu. "Jadi semakin banyak turnamen-turnamen level tinggi seperti ini, dengan penyelenggaraan profesional seperti ini, itu semakin baik untuk basket Indonesia," tutur Azrul. (nos)

Teks foto :

BBM Warriors juara Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising