Olah Raga

Jaylen Brown Bantu Seleksi Jr. NBA Indonesia

30-06-2018

Jakarta, beritasurabaya.net - National Basketball Association (NBA) mengumumkan bahwa Jaylen Brown dari Boston Celtics akan mengunjungi Jakarta untuk berpartisipasi dalam National Training Camp Jr. NBA Indonesia dari tanggal 27-29 Juli 2018.

National Training Camp yang akan dilaksanakan di Cilandak Sport Center pada tanggal 27-28 Juli dan di Pluit Village Mall pada tanggal 29 Juli, adalah puncak dari program Jr. NBA Indonesia yang dipersembahkan oleh Frisian Flag. National Training Camp akan menampilkan 100 anak-anak laki-laki dan perempuan yang akan berpartisipasi dalam pelatihan keterampilan dasar olahraga basket dan pertandingan eksibisi.

Di penghujung National Training Camp, delapan anak-anak laki-laki dan delapan anak-anak perempuan akan dinobatkan sebagai Jr. NBA Indonesia All-Stars 2018. Bersama dengan Jr. NBA All-Stars lain dari negara-negara Asia Tenggara, Jr. NBA Indonesia All-Stars 2018 akan berangkat menuju Shanghai di bulan Oktober untuk menghadiri NBA China Games 2018 yang menampilkan Philadelphia 76ers dan Dallas Mavericks.

Sebanyak 100 peserta yang memasuki tahap National Training Camp akan dipilih melalui Selection Camp yang akan diadakan pada tanggal 21 Juli di Jakarta. “Saya memahami bahwa NBA telah banyak berinvestasi dalam pertumbuhan olahraga basket di Indonesia,”ujar Jaylen.

Ia berharap dapat menyaksikan langsung bagaimana olahraga ini telah menjadi begitu global dan menantikan untuk dapat melatih beberapa atlet muda Indonesia yang menjanjikan.

Corporate Affairs Director of Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro, percaya bahawa melalui platform Jr. NBA dan pesan “Drink.Move.BeStrong” Frisian Flag, dapat mendorong anak muda untuk menjadikan olahraga dan susu sebagai bagian dari keseharian mereka dan menumbuhkan generasi Indonesia yang lebih sehat.

“Pertemuan dengan atlet profesional sekaliber Jaylen Brown akan membantu menginspirasi peserta Jr. NBA karena mereka akan melihat dari dekat bagaimana disiplin, kerja keras dan gaya hidup sehat dapat mengarah pada kesuksesan,”tukasnya.

Jaylen Brown dipilih oleh Boston Celtics menggunakan pilihan nomor tiga pada NBA Draft 2016 dan dinamakan NBA All-Rookie Second Team pada tahun 2017. Pada musim ini, Jaylen mencetak rata-rata 14,5 point, 4,9 rebound, 1,6 assist dan 1 steal per pertandingan dan menjadi salah satu pemain kunci yang berhasil membawa Boston Celtics masuk ke babak Final Wilayah Timur.

Jr. NBA, program partisipasi olahraga basket global milik NBA untuk anak-anak, mengajarkan keterampilan dasar dan nilai-nilai inti olahraga basket di kalangan masyarakat dalam upaya untuk membantu menumbuhkan dan meningkatkan pengalaman olahraga basket bagi pemain, pelatih dan orangtua. Selama musim 2017-18, NBA akan menjangkau lebih dari 26 juta anak muda di 71 negara melalui berbagai pelatihan, klinik, tantangan keterampilan, pertandingan liga, dan kegiatan lain yang dapat menjangkau masyarakat luas. (nos)

Teks foto :

Jaylen Brown.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising