Olah Raga

Menara Astra Jadi Saksi Torch Relay Asian Games

18-08-2018

Jakarta, beritasurabaya.net - Ibarat pelari marathon, api obor Asian Games 2018 akhirnya mencapai garis akhir di Jakarta setelah menempuh perjalanan 18.000 kilometer melalui 18 provinsi, 53 kota/kabupaten selama hampir 1 bulan pada 15 Agustus 2018.

Di Jakarta, torch relay ini telah singgah di berbagai titik seperti Taman Mini Indonesia Indah, Kebun Binatang Ragunan, Balai Kota DKI Jakarta, Taman Kalijodo, Marina Ancol dan akhirnya menginap di Istana Negara.

Pada pagi yang cerah ini, api obor Asian Games 2018 tersebut dibawa menunju Gelanggang Olahraga Bung Karno (GBK), Senayan, melalui Jl. Jenderal Sudirman, di mana Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto berkesempatan untuk menyerahkan obor kepada pembawa obor yakni Iwan Hadiantoro, salah satu eksekutif Grup Astra sekaligus pembina Astra Runners yang didirikan pada tahun 2013. Lebih dari 600 karyawan Grup Astra, termasuk 50 pelari dari komunitas Astra Runners turut memeriahkan pawai api obor ini yang berlangsung di seberang Menara Astra.

“Ini adalah kesempatan yang langka bahwa Indonesia dapat menjadi tuan rumah Asian Games kembali setelah 62 tahun. Astra siap untuk memberikan dukungan terbaik untuk kelancaran ajang olahraga terbesar di Asia ini,” ujar Prijono Sugiarto.

Mengiringi perjalanan jauh api obor Asian Games 2018 itu, Astra turut memeriahkan torch relay di 10 kota di Indonesia, yakni Solo, Denpasar, Mataram, Sorong, Makassar, Banjarmasin, Simalungun, Palembang, Bandung dan Jakarta.

Wujud nyata Astra untuk Asian Games 2018 dilakukan dengan beragam cara. Selain dengan berkontribusi pada penyelenggaraan event Asian Games 2018, Astra juga menyediakan lebih dari 200 mobil operasional, mengadakan aktivasi digital yang melibatkan internal Grup Astra dan khalayak luas untuk memeriahkan dan menyukseskan Asian Games 2018 melalui media sosial. Secara garis besar, aktivasi Astra-Asian Games 2018 terbagi dalam 4 fase: pre-event, event dan post event.

Pada fase pre-event, Astra menggelar lomba video Semangat Astra Semangat Indonesia dan lomba video Snap Your Torch Relay Moment. Pada fase event, ada lomba foto #AstraAsianGames2018, Kotak Semangat Astra dan influencer video campaign. Lalu ada juga nonton bareng Asian Games bersama blogger dan netizen serta lomba Instagram stories Catch The Athlete. Untuk fase post event masyarakat bisa menyaksikan kompilasi video. (nos)

Teks foto :

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kanan) menyerahkan api obor Asian Games 2018 kepada Eksekutif Grup Astra sekaligus pembina Astra Runners Iwan Hadiantoro (kiri) pada torch relay di Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising