Olah Raga

NBA Hadirkan Akademi Pelatih Jr NBA

17-10-2018

Semarang, beritasurabaya.net - National Basketball Association (NBA) dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah lakukan kerjasama untuk menghadirkan Akademi Pelatih Jr. NBA di Semarang, Rabu (17/10/2018). Pengumuman kerjasama disampaikan oleh Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan NBA Asia Associate Vice President of Marketing Partnerships, Jim Wong, di GOR Sumber Waras, Semarang, Jawa Tengah.

Akademi Pelatih Jr. NBA bertujuan untuk semakin mengembangkan olahraga basket melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh, serta pendidikan basket kepada 12.000 guru olahraga di 6.000 sekolah di Jawa Tengah. Pada hari ini, NBA dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengadakan sesi pelatihan selama satu hari di Semarang.

“Kami sangat mengapresiasi gerakan yang dilakukan NBA dalam memperlengkapi guru-guru olahraga di Jawa Tengah dengan standar pelatihan bertaraf NBA serta arahan para profesional,” ucap Ganjar Pranowo.

Gubernur percaya Akademi Pelatih Jr. NBA akan memberikan berbagai dampak positif bagi pelatih, guru, generasi muda, serta pengembangan olahraga basket di Jawa Tengah.

“Kami sangat bersemangat dan berkomitmen kuat untuk mengembangkan olahraga basket lokal di Indonesia. Peran pelatih dan guru-guru olahraga dalam mengasah para pemain basket generasi selanjutnya merupakan hal yang penting,”ucap NBA Asia Associate Vice President of Marketing Partnerships, Jim Wong.

Ia menegaskan melalui Akademi Pelatih Jr. NBA, pihaknya memiliki kesempatan untuk mengajak dan menginspirasi atlet-atlet muda serta memperlengkapi guru-guru olahraga dengan pengetahuan dasar maupun pengalaman untuk mengembangkan serta memberdayakan perkembangan olahraga basket di generasi muda Indonesia di luar program  Jr. NBA.

“Ribuan guru dan jutaan anak akan mendapatkan manfaat dari diselenggarakannya Akademi Pelatih Jr. NBA yang diinisiasi oleh kami bekerja sama dengan pemerintah provinsi Jawa Tengah. Untuk itu, sebagai wujud apresiasi atas komitmennya, kami dengan bangga mengumumkan bahwa Gubernur Ganjar Pranowo diangkat sebagai Kepala Pelatih Kehormatan Jr. NBA,”paparnya.

Para peserta Akademi Pelatih Jr. NBA akan menerima pembekalan agar dapat mendorong dan memfasilitasi partisipasi para muridnya, termasuk panduan pelatihan dengan kurikulum program di sekolah dan ekstrakurikuler, akses terhadap sumber online di website Jr. NBA, dan peralatan pelatihan dasar. (nos)

Teks foto :

Kiri-kanan : Associate Vice President Basketball Operations NBA, Carlos Barroca; Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo; dan NBA Asia Associate Vice President of Marketing Partnerships, Jim Wong saat prosesi penyerahan cenderamata dari NBA kepada Pemerintah Jawa Tengah. Pada kegiatan Akademi Pelatih Jr. NBA, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara khusus diangkat sebagai Kepala Pelatih Kehormatan Jr. NBA.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising