Olah Raga

Astra Gelar SATU Indonesia Run

25-11-2018

Denpasar, beritasurabaya.net - Memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November 2018, PT Astra International Tbk mengadakan acara bersamaan di dua kota besar di Indonesia, yakni Festival Kampung Berseri Astra (KBA) Kesehatan di Denpasar pada 25-26 November 2018 dan SATU Indonesia Run di BSD City, Tangerang, Minggu (25/11/2018).

Festival KBA ini turut dihadiri oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila F. Moeloek, Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas, serta Muspida dan Muspika Denpasar. Dalam Kesempatan ini Menkes Nila juga memberikan arahan mengenai Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang juga diterapkan Astra sebagai pembagian lokasi acara Festival KBA.

Festival KBA Kesehatan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. I Ketut Suarjaya didampingi oleh Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah dan Ketua Koordinator Grup Astra Wilayah Bali Haris Prasetya serta disaksikan ratusan peserta. Denpasar merupakan kota kelima pelaksanaan Festival KBA dan merupakan kota terakhir pada tahun ini setelah sebelumnya di Bogor, Kupang, Banjarmasin dan Semarang.

Pada hari yang sama dengan pelaksanaan Festival KBA Kesehatan di Bali, komunitas pelari di Grup Astra, yakni Astra Runners mengadakan SATU Indonesia Run di Astra Biz Center BSD City, Tangerang, yang diikuti 2.000 pelari. Lomba lari ini diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-5 Komunitas Astra Runners.

Berbeda dari acara tahun sebelumnya, lomba lari tahunan Astra Runners ini menambah jarak tempuh lomba dari funwalk 3 kilometer menjadi 5 kilometer dan lari dari 6 kilometer menjadi 10 kilometer. Kali ini juga mengundang lebih dari 35 komunitas yang terdiri dari 100 pelari.

Salah satu Dewan Pembina Astra Runners yang juga merupakan salah satu eksekutif Grup Astra Iwan Hadiantoro mengatakan meskipun jarak lomba ditingkatkan, jumlah peserta tidak turun, bahkan bertambah dari tahun sebelumnya. “Antusiasme Insan Astra luar biasa. Kali ini menjadi tahun pertama penggunaan timing system resmi untuk mengukur waktu secara tepat bagi peserta lomba. Harapannya dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kecepatan di acara selanjutnya. Komunitas Astra Runners ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas Insan Astra,” ujar Iwan Hadiantoro. (nos)

Teks foto :

Lomba lari tahunan Astra Runners ini menambah jarak tempuh lomba dari funwalk 3 kilometer menjadi 5 kilometer dan lari dari 6 kilometer menjadi 10 kilometer. Kali ini juga mengundang lebih dari 35 komunitas yang terdiri dari 100 pelari.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising