Olah Raga

Dispora Jatim Gelar Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya

11-10-2011

Surabaya, beritasurabaya.net - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Dispora Jatim) akan kembali menggelar gerak jalan perjuangan Mojokerto Surabaya, 12 November 2011.

Ini merupakan agenda rutin dari Dispora Jatim. Untuk start dari Alun-Alun Mojokerto mulai pukul 16.00 WIB dan finish di Tugu Pahlawan Surabaya. Pada wartawan, Kepala Dispora Jawa Timur, Sugeng Riyono, Selasa (11/10/2011), mengatakan panitia sudah koordinasi dengan berbagai pihak termasuk kepolisian untuk kebutuhan pengamanan.

Untuk gerak jalan Mojokerto Surabaya tahun ini, nomor yang dipertandingkan juga sama seperti tahun lalu yakni perorangan putra putrid, beregu umum campuran dan beregu TNI Polri. Sedangkan jumlah peserta juga tidak akan dibatasi.

''Kami berharap jumlahnya minimal bisa mencapai 10 atau 11 ribuan orang. Sementara untuk minimal usia peserta dibatasi 17 tahun,''ujarnya.

Mengenai pendaftaran, Sugeng menjelaskan, agak berbeda dibanding tahun lalu. Kalau tahun lalu peserta hanya bisa mendaftar di Surabaya dan Mojokerto, sekarang bisa mendaftar di beberapa Bakorwil yang ada di Jatim seperti di Madiun, Malang, Pamekasan dan Bojonegoro.

Sugeng menambahkan gerak jalan Mojokerto Surabaya yang menempuh jarak total 55 kilometer ini memperebutkan hadiah total Rp 74 juta. Jumlah ini meningkat di banding tahun lalu. Untuk juara pertama perorangan mendapatkan hadiah Rp 5 juta, beregu campuran baik umum ataupun TNI Polri Rp 10 juta. (bsn-ai)

Advertising
Advertising