Pendidikan

Hidupkan Kreativitas Anak Lewat Permainan Peran

24-05-2017

Jakarta, beritasurabaya.net - Sesuai visi menyediakan sarana belajar anak yang menyenangkan, PT Johnson & Johnson Indonesia bekerjasama dengan KidZania Jakarta membuka establishment “Johnson's Shiny Drops Dance Studio”. Di establishment ini, anak akan menjadi penari profesional, mulai dari mempelajari koreografi hingga menampilkannya di panggung teater. Pembukaan secara resmi dilakukan di KidZania Pacific Place Mall, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2017).

Kesamaan visi dan misi antara KidZania dan Johnson's Baby (sebagai merek produk bayi terkemuka dari PT Johnson & Johnson Indonesia) telah mendorong kedua belah pihak untuk bekerjasama. Baik KidZania dan Johnson's Baby memandang penting dan mendukung perkembangan luar biasa anak yang dimulai sejak dini.

KidZania Jakarta selalu konsisten menerapkan konsep fun learning & experiental learning melalui setiap aktivitas yang ada di dalam area KidZania sejak dibuka tahun 2007 lalu. Setiap permainan didesain agar anak mendapatkan pengalaman seru dan mencoba suatu profesi dengan mengikuti rangkaian permainan yang menyenangkan serta sarat akan nilai edukasi.

Sementara itu, Johnson's Baby sangat memperhatikan perkembangan anak secara keseluruhan yang meliputi fisik, spiritual, emosional, mental dan sosial. Hal ini terwujud dalam campaign terbaru Johnson's  Baby, yakni “Untuk Perkembangannya, Untuk Harapanmu”.

Salah satu tanda perkembangan anak yang diharapkan oleh setiap ibu adalah supaya mereka bisa bermain aktif dan menunjukkan kreativitasnya serta berinteraksi dengan lingkungannya. Di saat yang bersamaan, para ibu tidak perlu khawatir mengenai penampilan anaknya, karena sampo dan kondisioner Johnson's Active Kids Shiny Drops menjaga rambut tetap berkilau dan sehat. Untuk itu, Johnson's Baby mendukung agar anak selalu diberikan ruang untuk menghidupkan imajinasi dan kreativitasnya.

Oleh karena itu, establishment Johnson's Shiny Drop Dance Studio dikembangkan dengan tujuan menghidupkan imajinasi anak melalui permainan peran sebagai penari profesional. Di sini, anak akan mempelajari koreografi tari khusus dengan dilatih oleh supervisor berpengalaman. Mereka bisa menambahkan koreografi hasil kreasinya sendiri sebagai cara mengekspresikan kreativitasnya.

“PT Johnson & Johnson Indonesia percaya bahwa kerjasama dengan KidZania dalam membuat Dance Studio ini merupakan cara yang sangat baik untuk memberikan anak-anak kita pengalaman yang menyenangkan untuk menghidupkan imajinasinya, memungkinkan mereka untuk tumbuh dan berkembang dengan baik, seperti yang semua orang tua harapkan,”ujar Country Director of Retail Group PT Johnson & Johnson Indonesia, Prashant Mahalingam.

Tak hanya berlatih menari, anak juga diajarkan untuk melakukan persiapan pentas seperti merias diri, memakai aksesori dan kostum. Setelah itu mereka akan siap mementaskan tarian di panggung teater dengan menggunakan kostum pangeran dan putri. 

Presiden KidZania Jakarta, Kerry Riza, mengatakan, di establishment Johnson's Shiny Drops Dance Studioini, anak diberikan kesempatan untuk menghidupkan imajinasi dan mengembangkan kreativitasnya. Yang paling sering diimpikan adalah mengenai kehidupan sebagai pangeran dan putri.

Mereka akan mementaskan tariannya dalam kostum pangeran dan putri. KidZania sebagai pelopor edutainment theme park ingin agar anak Indonesia lebih aktif berkreasi dan berimajinasi, karena salah satu ciri anak cerdas adalah kreatif dan aktif.

“Mereka juga dipupuk rasa percaya dirinya dengan mementaskan tarian,”tukasnya.

Peresmian establishment Johnson's Shiny Drops Dance Studio ditandai dengan penyerahan City Key KidZania Jakarta oleh Presiden KidZania Kerry Riza kepada Country Director of Retail Group PT Johnson & Johnson Indonesia, Prashant Mahalingam,  serta dilakukannya hand scan dari kedua belah pihak. Brand ambassador KidZania, Congrezzkid & Miss KidZania 2015 turut mempertunjukkan kebolehannya menari dengan diiringi lagu Better When I am Dancing. (nos)

Advertising
Advertising