Pendidikan

UFE Jadi Gerakan Tingkatkan Kualitas Pendidikan

18-07-2017

Jakarta, beritasurabaya.net - Unite for Education (UFE) telah menjadi gerakan yang menjadikan segenap lapisan masyarakat bahu membahu meningkatkan kualitas pendidikan dan kepedulian di Indonesia. Hal ini sejalan dengan semangat PermataHati sebagai program tanggung jawab sosial yang fokus di bidang pendidikan.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Direktur Utama PermataBank, Julian Fong, Selasa (18/7/2017), pada jumpa pers “Homeland Giving Back To Our Nation”.

Julian menegaskan dengan kebersamaan dan partisipasi semua pihak yang memiliki keberpihakan serupa di sektor ini, kami yakin dunia pendidikan di Indonesia akan menuju ke jenjang yang lebih baik, menjangkau lebih banyak kalangan dan lebih berkualitas. “Esensi inilah yang kami ingin sampaikan dan tularkan dalam “Unite for Education” secara berkelanjutan,”ujar Julian.

Founder Kick Andy Foundation, Andy Noya, mengatakan dunia pendidikan dan anak menjadi fokus perhatian di Kick Andy Foudation. Beberapa program yang dimiliki, antara lain, Kaki Palsu Gratis, Program Buku dan Perpustakaan, Program Books For The Blinds, Program Sepatu Untuk Anak Indonesia dan Program Sejuta Bola Untuk Anak Indonesia.

”Khusus untuk program Kaki Palsu gratis, semangat yang ingin kami bangun bukan untuk membagi-bagikan kaki palsu, tapi ingin membangun semangat kemandirian agar saudara difabel kita dapat hidup mandiri dan tidak merepotkan orang lain. Oleh karena itu kami senang mendapat kepercayaan dari PermataBank untuk mengelola dan menyalurkan donasi di UFE mendatang,”paparnya.

Sementara itu, Co-founder dan Presiden Hoshizora Foundation, Reky Martha, mengatakan UFE ini merupakan acara yang sangat baik, mengajak keluarga-keluarga Indonesia untuk ikut terlibat dalam mendukung pendidikan Indonesia. Dilibatkannya Hoshizora Foundation di acara ini menjadi bentuk nyata dari upaya Hoshizora dalam menciptakan ekosistem pendidikan di Indonesia yang lebih berkualitas, dimana berbagai pihak dapat terlibat dalam mendukung perbaikan pendidikan Indonesia.

Sebagai yayasan pendidikan, Hoshizora tidak hanya menyediakan beasiswa namun kami juga mendampingi anak-anak penerima beasiswa untuk menggapai potensi maksimalnya dan memperkuat karakter mereka untuk mempunyai motivasi, empati,  dan resiliensi yang tinggi. Harapannya, melalui UFE ini semakin banyak anak Indonesia yang terbantu biaya pendidikannya dan semakin banyak orang yang terpanggil untuk terlibat langsung dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

Keceriaan bagi masyarakat dan keluarga dengan tajuk “Homeland Giving Back To Our Nation” untuk kali yang ke-7, akan digelar 29 Juli 2017 mendatang. Akan hadir The Overtunes dan bintang cilik Naura di UFE 2017.

Teks foto :

Julian Fong bersama para personil The Overtunes usai jumpa pers.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising