Pendidikan

TAF Holiday, Konsep Pesantren-Bahasa Inggris

13-07-2019

Surabaya, beritasurabaya.net - Mewujudkan pendidikan Indonesia yang lebih baik, TAF English melalui TAF Holiday mencoba menggabungkan konsep kurikulum pesantren dengan bahasa internasional (Bahasa Inggris). TAF Holiday ini dilaksanakan setiap musim liburan sekolah.

Menurut Partnership Manager TAF English, Annisa Rochma Sari, Sabtu (13/7/2019), TAF Holiday ini merupakan kegiatan edukasi dan pemberdayaan. “TAF Holiday adalah program liburan yang khusus dirancang setelah riset yang dilakukan pada 1780 anak didik di usia 4-18 tahun selama 2 tahun. Dengan metode ini semua peserta yang mengikuti program TAF Holiday akan dengan senang hati mengikuti keseluruhan acara dan bahkan tidak ingin pulang,”ujarnya.

Diinisiasi oleh seorang wanita muda milenial, TAF English berdiri sejak 2017 dan bergerak dalam bidang pendidikan selalu mencari berbagai cara untuk membantu anak-anak Indonesia untuk menggapai mimpi mereka. TAF English memiliki visi untuk membuat pendidikan Indonesia jauh lebih maju dan berkualitas, diantaranya melalui TAF Holiday.

Dalam program TAF Holiday, peserta program belajar Bahasa Inggris selama 5 hari penuh mulai pukul 08.00 WIB-17.00 WIB. Tujuan dari program ini adalah untuk mengajak para peserta untuk menggunankan waktu berlibur dengan mengikuti kegiatan yang bermanfaat.

”Mereka mendapatkan peningkatan dalam kemampuan Bahasa Inggris, bersosialisasi, dan juga aspek agama. Karena selain Bahasa Inggris, peserta mendapatkan hafalan Al Quran beserta arti dalam Bahasa Inggris. Bagi peserta non muslim, mereka akan  mendapatkan hafalan Al Kitab dalam Bahasa Inggris.,”paparnya.

Selain itu, peserta juga mendapatkan pelajaran bahasa tambahan yang diberikan pada hari kelima. Setiap harinya, peserta tidak hanya belajar di dalam kelas namun juga dapat  belajar dan bermain di luar kelas.

Setelah coach menjelaskan materi di dalam kelas, kemudian diaplikasikan dalam bentuk kegiatan bermain atau kegiatan di luar kelas. Coach membawakan kelas dengan metode yang fun dan friendly serta fokus. Coach juga tidak hanya fokus pada aspek hard skill saja namun juga fokus pada aspek soft skill dimana peserta akan dibimbing untuk bisa menghormati, bertanggung jawab, mandiri, kepercayaan diri dan religius.

”Diakhir TAF program, dari seluruh gelombang yang ada, kami selalu memberikan acara apresiasi atas seluruh pencapaian yang diperoleh peserta. Di acara ini, mereka akan menunjukkan kepercayaan diri mereka,”tambah Annisa. (nos)

Teks foto :

Apresiasi bagi peserta program TAF Holiday yang digelar Jumat (12/7/2019) kemarin.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising