Ekonomi & Bisnis

BLANJA.com untuk Manjakan Pelanggan

12-09-2017

Jakarta, beritasurabaya.net - Hari Pelanggan Nasional 2017 memang sudah berlalu. Namun, kemeriahannya masih terasa bagi penggemar belanja online di Tanah Air.

Bagaimana tidak, ada banyak promo yang disiapkan oleh berbagai merchant offline maupun online untuk semua pelanggan setianya. Satu diantaranya, marketplace joint venture Telkom Indonesia dan eBay, BLANJA.com.

Mengusung tema MANJA (Makin Asik BLANJA), marketplace BLANJA.com ingin memanjakan masyarakat dengan beragam diskon menarik di bulan September ini. Pelanggan bisa menikmati diskon hingga 75 persen untuk beragam produk dan tambahan diskon khusus dengan memasukan kode voucher sesuai dengan kategori yang disediakan.

Kode vouchernya yakni KAMUMANJA diskon 4 persen hingga Rp500.000; CEMILMANJA diskon Rp50.000 dan CANTIKMANJA diskon 20 persen hingga Rp100.000.

Berbicara tentang pelanggan, berikut fakta menarik pelanggan di BLANJA.com. Pelanggan pria tak kalah hobi BLANJA dari wanita. Survei yang dilakukan Priceza menunjukkan, saat ini laki-laki lebih menggemari belanja online daripada wanita.

Kemudahan yang ditawarkan oleh banyak marketplace membuat pria lebih suka belanja online karena menghemat waktu, dan tak perlu repot datang ke store untuk memilih produk yang dicari. Adapun rentang usia baik pria atau wanita yang sering belanja online, yakni 18-35 tahun.

Sedangkan untuk produk yang paling banyak diminati masih telepon & gadget (30 persen), pulsa (25 persen), fashion & aksesoris (20 persen), dan rumah & elektronik (20 persen).

Hasil survei lainnya, menunjukkan masyarakat hobi belanja di jam kerja. Trafik transaksi paling tinggi terjadi pada pukul 11.00 hingga pukul 12.00 WIB. Hal ini berbanding terbalik, di mana saat weekend justru trafik transaksi menurun.

Generasi millennials menjadi potensi terbesar belanja online. Generasi millennials merupakan orang-orang yang terbiasa dengan kecepatan dan kemudahan.

Berbelanja menjadi satu produk baru yang begitu mudah dilakukan dalam era generasi millennials tumbuh. Kemudahan menjadi alasan semakin besarnya peluang generasi millenials berbelanja kapan pun dan di mana pun, tidak seperti generasi-genersi dulu yang terbatas pada toko untuk mendapatkan benda yang diinginkan. (nos)

Advertising
Advertising