Ekonomi & Bisnis

Indosat Ooredoo-Kemenpora Dukung Millennial Leader

11-12-2017

Jakarta, beritasurabaya.net - Indosat Ooredoo mendukung Program Millennial Leaders bersama Kementerian Pemuda dan Olah Raga untuk kegiatan Pertukaran Pemuda Indonesia-Kanada tahun 2017 (Youth Exchange Program). Ini sebagai bagian dari komitmen Indosat Ooredoo untuk terus mendukung pengembangan generasi muda agar dapat bersaing di era digital.

Dukungan diberikan terhadap program Developing Millennial Leaders, Youth Exchange Program Indonesia with Canada ini juga dijalin dengan Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) sebagai wadah Alumni Pertukaran Pemuda Indonesia-Kanada.

Program Millennial Leaders berupa kegiatan Pertukaran Pemuda Indonesia-Kanada atau Youth Exchange Program Indonesia-Kanada ini bertujuan mengembangkan kepemimpinan global dan edukasi nonformal berskala internasional bagi para pemuda Indonesia untuk memberikan akses serta memperkaya pengetahuan dan pengalaman mereka di era global saat ini.

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman, mengatakan, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Indosat Ooredoo sangat peduli terhadap setiap upaya pengembangan generasi muda dan kaum millennial, sebagai jantung dari masa depan masyarakat digital Indonesia. Kerjasama dan dukungan bersama PCMI untuk mewujudkan terselenggaranya program Developing Millennial Leaders, Youth Exchange Program Indonesia with Canada ini diharapkan akan dapat melahirkan para future leaders dari generasi millennial sehingga dapat membawa negara Indonesia mampu bersaing di kancah global.

Sementara itu, Fachry Singka, Ketua PCMI periode 2016-2018 mengatakan “Program  Youth Exchange Indonesia-Kanada yang telah dimulai sejak tahun 1973 lalu, telah mengalami metamorfosa dan berkembang menjadi sangat dinamis dan sangat cepat. Di era millennial ini, program ini sangat dibutuhkan untuk generasi muda sebagai basic knowledge di dunia global tanpa batas.

Program Pertukaran Pemuda Indonesia-Kanada yang dimulai sejak jaman Menteri Pendidikan dan Kebudayaan almarhum Daoed Joesoef ini, memang didesain untuk generasi muda saat itu, untuk berwawasan International dan disiapkan sebagai “future leader” di masa depan.

Program Pertukaran terdiri dari fase Indonesia, yang akan dilaksanakan di Desa Kandri, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dan fase Canada akan berlokasi di Duncan, Vancouver Island, British Colombia. Komposisi pilot project ini terdiri dari 7 peserta dan 1 team leader. Mereka akan bertemu dengan teman kerja di Canada dari Organisasi CIS, Cowichan Intercultural Society, Duncan Canada.

Harapan dari program ini, generasi milennial Indonesia semakin aktif terlibat dalam berbagai kegiatan yang mendorong terwujudnya masyarakat yang dinamis, bernilai-nilai positif dan berkelanjutan, serta siap berbagi peran dan tanggungjawab sebagai bagian dari bangsa Indonesia dan warga dunia yang memiliki jati diri dan berkarakter kuat. (nos)

Teks foto :

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman (dua dari kanan) berfoto bersama Pembina PCMI, Fasli Jalal (kiri), Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Kemenpora, Wisler Manalu (dua dari kiri), Kepala Bidang Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Kemenpora, Abri Noerjanto (tiga dari kiri), Ketua Umum DPP PCMI, Fachry Noviar Singka (paling kanan) saat pembukaan pelatihan peserta program Millennial Leaders di Kantor Indosat Ooredoo, akhir pekan lalu.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising