Ekonomi & Bisnis

Bhinneka Life Edukasi Anggota BUMDes

23-05-2018

Jakarta, beritasurabaya.net - Direktur Utama Bhinneka Life, Wiroyo Karsono dan Direktur Utama PT Mitra BUMDes Nusantara (MBN), Anita Retnani, menandatangani Perjanjian Kerjasama Literasi & Edukasi Perencanaan Keuangan di Bidang Asuransi, bagi Para Petani dan Masyarakat Perdesaan yang tergabung dalam Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), 9 Mei 2018 lalu. Disaksikan oleh Imam Subowo, Direktur Pengembangan Bisnis & Industri Perum Bulog sekaligus Komisaris Utama PT Mitra BUMDes Nusantara.

PT Bhinneka Life merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa nasional yang memiliki 25 kantor wilayah dan 358 kantor pemasaran yang tersebar di seluruh Indoensia. Sedangkan PT Mitra BUMDes Nusantara (MBN) merupakan anak perusahaan yang dibentuk dari BUMN-BUMN strategis yakni BULOG, Danareksa, Pertamina, PPI, RNI, PIHC dan PTPN 3.

Saat ini, PT. MBN dalam proses secara bertahap membentuk anak perusahaan di tingkat Desa/Kecamatan/Kabupaten bersama BUMDES dan Gapoktan/Poktan di seluruh Indonesia, untuk merangkul seluruh masyarakat Indonesia, menjadi penggerak perekonomian pedesaan sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat desa yang berkeadilan. Unsur BUMDes tersebut adalah salah satu program yang diprioritaskan pemerintah guna memajukan masyarakat tertinggal dan transmigrasi.

Pada kerjasama yang akan berlangsung selama 3 tahun ke depan ini, Bhinneka Life berkomitmen memberikan edukasi perencanaan keuangan di bidang asuransi kepada para petani dan masyarakat desa (khususnya anggota BUMDes) di bawah binaan Anak Perusahaan PT. MBN bersama BUMDES dan Gapoktan setempat, di seluruh Indonesia. Hal ini merupakan dukungan Bhinneka Life terhadap upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat perdesaan melalui perencanaan keuangan menuju masyarakat well literate.

“Kerjasama literasi dan edukasi perencanaan keuangan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan sekakigus keinginan Bhinneka Life untuk meningkatkan taraf hidup petani dan masyarakat desa (khususnya anggota BUMDes). Kami berharap kerjasama ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam merencanakan keuangan di bidang asuransi. Pada gilirannya dapat meningkatkan taraf hidup petani dan masyarakat desa karena terlindungi oleh asuransi,”ujar Wiroyo Karsono.

Anita Retnani menyambut baik tujuan Bhinneka Life ini. Ia mengatakan masih banyak petani belum sadar akan manfaat asuransi. Jangankan asuransi, nabung di Bank saja jarang.

”Tugas para pelaku asuransi untuk meningkatkan awareness masyarakat khususnya petani tentang manfaat asuransi bagi kehidupan,”tukasnya.

Baik Bhinneka Life maupun MBN mengharapkan kerjasama ini bermanfaat bagi kedua belah pihak. Bhinneka Life dapat memperluas jangkauan pemasaran serta meningkatkan brand awareness masyarakat terhadap keberadaan Bhinneka Life.

Di sisi lain, masyarakat perdesaan mampu merencanakan keuangan dan melindungi diri dan keluarga dengan asuransi serta berpeluang memperoleh penghasilan tambahan dari profesi agen asuransi. Petani atau masyarakat desa anggota BUMDes yang berminat memiliki polis asuransi atau tertarik menjadi agen asuransi akan di fasilitasi Bhinneka Life. (nos)

Teks foto :

Direktur Utama Bhinneka Life Wiroyo Karsono dan Direktur Utama PT Mitra BUMDes Nusantara Anita Retnani setelah menandatangani perjanjian kerjasama untuk melakukan edukasi literasi keuangan kepada para petani dan masyarakat pedesaan.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising