Ekonomi & Bisnis

Asuransi Astra Raih Corporate Image Awards 2018

09-06-2018

Jakarta, beritasurabaya.net - Citra positif merupakan salah satu aspek penunjang proses bisnis suatu perusahaan. Konsistensi dalam memelihara citra positif perusahaan akan menghasilkan respon positif dari para pelanggan untuk setiap produk yang dipasarkan.

Citra positif inilah yang mengantarkan Asuransi Astra melalui produk asuransi mobilnya yakni Garda Oto kembali menjadi penerima penghargaan Corporate Image Awards 2018. Penghargaan ini diterima langsung oleh CEO Asuransi Astra, Rudy Chen di Hotel Mulia, Kamis (7/6/2018) lalu.

Corporate Image Awards 2018 merupakan penghargaan yang diberikan kepada produk atau perusahaan yang dinilai mampu menciptakan dan memelihara citra positif perusahaannya oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing. Dalam hal ini, Asuransi Astra melalui produk Garda Oto dinilai sebagai perusahaan kategori asuransi mobil yang mampu terus memelihara citra positifnya melalui komitmen untuk senantiasa berinovasi guna memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggannya.

Inovasi merupakan kunci kesuksesan Asuransi Astra selama ini. Seiring dengan perkembangan zaman yang menuntut adanya digitalisasi di segala lini dan secara langsung juga turut merubah kebutuhan serta tuntutan pelanggan, sejak 2015 lalu Asuransi Astra mulai fokus mengembangkan inovasi produk dan layananannya dengan basis digital. Mulai dari digitalisasi proses bisnis antara lain dengan diluncurkannya aplikasi Otosales dan Otosurvey, menyusul aplikasi yang ditujukan untuk kemudahan pelanggan yakni HR akses dan CR akses dan aplikasi yang dapat diunduh secara gratis oleh seluruh masyarakat baik pelanggan maupun non pelanggan Asuransi Astra yakni Otocare dan Medcare, serta yang baru saja diluncurkan di tahun 2017 lalu adalah layanan saluran pembelian polis asuransi mobil Garda Oto secara digital, yaitu Garda Oto Digital.

Langkah Asuransi Astra untuk senantiasa berinovasi guna terus bisa memenuhi perkembangan kebutuhan pelanggan secara tidak langsung juga mampu mempertahankan citra positif perusahaan di mata masyarakat. Hal ini terbukti dengan hasil survei yang dilakukan Frontier Consulting Group Research Division kepada 3.000 responden terhadap empat dimensi guna memperoleh Corporate Image Index, yakni Quality, Performance, Responsibility, dan Attractiveness.

Adapun pada tahun ini, 3.000 responden yang terlibat terdiri dari 660 responden dari kalangan publik, 1140 responden dari kalangan manajemen, 1020 responden dari kalangan investor, dan 180 responden dari kalangan jurnalis. Survei dilakukan dengan metode pengambilan sampel face to face interview  untuk responden manajemen, responden investor dan jurnalis menggunakan purposive sampling, dan untuk responden publik menggunakan multistage area random sampling. Survei ini dilakukan pada bulan Maret-April 2018.

Menurut Rudy, inovasi yang dilakukan oleh Asuransi Astra baik di bidang pengembangan produk maupun layanan merupakan suatu perjalanan yang masih panjang, “Dari tahun ke tahun, kebutuhan pelanggan kami akan terus berubah mengikuti trend dan juga perkembangan zaman. Sudah menjadi suatu keharusan bagi kami untuk terus tanggap akan hal ini dengan aktif mengembangkan berbagai inovasi. Penghargaan ini menjadi salah satu bukti bahwa apa yang kami lakukan saat ini sudah tepat,” ujar Rudy usai menerima penghargaan. (nos)

Teks foto :

CEO Asuransi Astra, Rudy Chen (kanan) menerima penghargaan Corporate Image Awards 2018.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising