Ekonomi & Bisnis

Di GIIAS Surabaya, Astra Finansial Target Rp40 M

14-09-2018

Surabaya, beritasurabaya.net - Astra Financial sebagai Divisi Jasa Keuangan PT Astra lntemational Tbk targetkan perolehan dana sebesar Rp40 miliar dari aplikasi pembiayaan mobil dan motor di ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2018. Ini menyusul kesuksesan dari dua kota sebelumnya yakni Jakarta dan Makassar, dimana Astra Financial menjadi sponsor utama GIIAS 2018.

Ketua Panitia GIIAS Astra Financial, Gunawan Salim, pada temu media di Hotel Santika Premier Gubeng, Jumat (14/9/2018), menjelaskan perolehan dana tersebut berasal dari 200 aplikasi pembiayaan mobil dan motor, yang menjadi target Astra Financial di GIIAS Surabaya Auto Show 2018. Sedangkan PermataMe, produk tabungan yang menyasar segmen milenial menargetkan 2000 rekening baru.

”Kami mempunyai perhitungan tersendiri dengan target 200 SPK yang ditetapkan tersebut. Saat di Makassar saja target aplikasi pembiayaan mobil dan motor 100 dan realisasinya tembus 153 SPK dengan perolehan dana Rp14,8 miliar, 1068 kartu kredit dan 73 polis asuransi Astra dan Astra Life. Sedangkan di Jakarta, target on sales 4000 aplikasi dan realisasinya 4611 unit dengan perolehan dana Rp1 triliun,”papar Gunawan Salim.

Kata Gunawan Salim, baru tahun ini Astra Financial memberanikan diri menjadi sponsor utama GIIAS 2018 untuk 3 kota dan dengan kontrak 3 tahun atau sampai tahun 2021. Sebelumnya, Astra Financial hanya berpartisipasi saja sebagai peserta pendukung dari sektor lembaga jasa keuangan (LJK).

CEO FIF Group, Margono Tanuwijaya, menyatakan ada enam LJK Astra Financial yang ikut di GIIAS 2018. Tujuannya, Astra Financial ingin mendukung perkembangan industri otomotif nasional, khususnya yang berkaitan dengan bidang keuangan secara sinergis sesuai dengan kompetensi enam LJK dalam Astra Financial tersebut.

“Kami berharap dengan Astra Financial dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif di Jawa Timur dan menjadi mitra keuangan bagi masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya yang ingin memiliki mobil dengan penawaran terbaik, proses mudah dan cepat,”ungkap Margono.

Sponsorship GIIAS ini sejalan dengan misi Astra Financial untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia. Oleh karena itu, Astra Financial hadir di GIIAS Surabaya 2018 dengan didukung oleh beragam kompetensi keuangan yang meliputi pembiayaan, asuransi hingga layanan perbankan.

Gunawa Salim menambahkan Astra Financial menghadirkan Booth dengan mengusung konsep “360 Derajat Customer Life Cycle”. Ini merupakan perwujudan Astra Financial sebagai mitra keuangan yang lengkap di setiap fase kehidupan. (nos)

Teks foto :

Kiri-kanan : Ketua Panitia GIIAS Astra Financial, Gunawan Salim, CEO FIF Group, Margono Tanuwijaya dan Koordinator Komunikasi GIIAS Astra Financial, Yulian Warman.

Foto : Titin.

Advertising
Advertising