Ekonomi & Bisnis

Generali-Binar Academy Garap Tenaga Kerja Digital

16-09-2018

Yogyakarta, beritasurabaya.net - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (“Generali”) berkolaborasi dengan Binar Academy (“Binar”) dalam hal pengembangan potensi tenaga kerja digital. Ini sekaligus mendorong kontribusi generasi muda menciptakan dan memanfaatkan teknologi secara tepat guna yang berdampak positif bagi masyarakat, terutama dalam industri asuransi jiwa.

Di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan perubahan gaya hidup masyarakat yang kian digital, kemampuan untuk terus beradaptasi dengan perubahan dan keterampilan dalam bidang teknologi bisa jadi kunci penentu keberhasilan di masa depan.

Survei Microsoft memperlihatkan, dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun, 77 persen pekerjaan akan membutuhkan keterampilan teknis yang mumpuni serta spesifik, dan 65 persen siswa sekolah dasar akan melakukan pekerjaan di bidang teknologi yang saat ini belum pernah dilakukan.

Selain itu, 77 persen dari pekerjaan dalam 10 tahun ke depan akan membutuhkan kemampuan atau skill di bidang teknologi. Dari sisi industri sendiri, Generali sadar penuh bahwa fokus pada inovasi digital adalah kunci untuk memenangkan pasar asuransi.

Sejalan dengan transformasi yang dilakukan oleh Generali Group, sejak awal berdiri sepuluh tahun lalu, Generali Indonesia terus meluncurkan berbagai inovasi. Dari sisi layanan, dimulai dari Auto Risk Management System (ARMS), perisai pelindung investasi yang membantu nasabah mengelola risiko investasi secara otomatis; iConnect, aplikasi mobile untuk proses transaksi polis asuransi jiwa yang sederhana, mudah, dan paperless bagi tenaga pemasar dan nasabah; hingga Connected Agents, inovasi personal website untuk agen.

Dari sisi produk, Generali memiliki iPLAN, satu-satunya produk asuransi jiwa di pasar yang menawarkan Bonus Hidup Sehat sebesar Uang Pertanggungan di usia 85 tahun sebagai jawaban tren angka harapan hidup masyarakat yang terus meningkat; juga  iPLAN Syariah, produk syariah dengan fitur wakaf yang memiliki potensi besar untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan berkontribusi dalam tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan.

CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman, Minggu (16/9/2018), menyatakan bagi keluarga modern, asuransi memang sudah menjadi sebuah kebutuhan. Namun, tidak bisa dipungkiri, selama ini asuransi memiliki citra sebagai produk yang rumit.

”Ini yang membedakan Generali dengan yang lain. Di Generali, inovasi yang berkesinambungan adalah bagian dari DNA kami. Berbagai inovasi telah kami ciptakan untuk secara aktif melindungi dan mengembangkan hidup nasabah, melindungi masa depan finansial mereka dengan berbagai customer led innovations yang memudahkan,”ujarnya.

Pemilihan Binar sebagai mitra untuk berkolaborasi didasari oleh nilai dan visi yang sejalan. Dengan nilai “Live The Community”, Generali terus mengambil peran aktif untuk tumbuh bersama masyarakat dan komunitas tempat dimana Generali beroperasi. Flagship initiative tanggung jawab perusahaan Generali Group “The Human Safety Net” memiliki tujuan utama membuka potensi setiap orang untuk memiliki kesempatan dan peluang yang sama dalam mencapai masa depan yang baik.

Ini sejalan dengan visi Binar untuk terus berkontribusi ke masyarakat dengan memberikan kesempatan yang setara untuk siapapun melalui teknologi.

Founder Binar Academy, Alamanda Shantika, menegaskan sekarang bukan saatnya kita berkompetisi lagi, tapi kolaborasi seperti inilah yang membuat kita semakin kuat.

”Kami berterima kasih sekali atas dukungan dari Generali, yang kami dapat bukan hanya dari sekedar dukungan pembiayaan, tapi pengalaman dari ahli di bidangnya yang dibagi ke murid-murid sehingga mereka bisa mendapatkan insight-insight yang sangat real dari industrinya langsung. Ini yang kami tidak bisa dapat tanpa kerja bersama, yang membekali lulusan kita untuk semakin siap menghadapi dunia kerja,”pungkasnya. (nos)

Advertising
Advertising