Ekonomi & Bisnis

Asuransi Astra Raih Penghargaan Marketeer  

08-12-2018

Jakarta, beritasurabaya.net - Perjalanan digital Asuransi Astra berbuah manis. Asuransi Astra sukses memborong dua perghargaan bergengsi dalam Markplus Conference 2019 bertema “Political Year: Battle for Growth” di Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (6/12/2018) lalu.

Dalam sesi The Best Industry Marketing Champion 2018, CEO Asuransi Astra, Rudy Chen meraih gelar Marketeer of the Year (MOTY) kategori Insurance Sector. Prestasi selanjutnya yang diraih adalah The Digital Channel Campaign of the Year dalam sesi Marketeers Editor’s Choice Award untuk layanan chatbot  pembelian asuransi, Garxia dan produk asuransi HappyOne.id.

Seiring perkembangan dunia pemasaran di era digitalisasi revolusi Industri 4.0 saat ini, Rudy menilai Asuransi Astra sudah bertransformasi diri dengan merambah ke ranah digital. Menurutnya, pengembangan digital diperlukan untuk memperluas pasar asuransi yang penuh tantangan.

Rudy menilai era digitalisasi sudah semakin erat dengan kehidupan masyarakat. Karena itu perusahaan juga harus adaptif dan mengantisipasi transformasi zaman saat ini terhadap kemungkinan yang terjadi di masa depan.

Mengusung konsep Digital Journey, inisiasi itu kemudian diterapkan dengan membangun infrastruktur digital secara menyeluruh untuk memperkuat lini bisnisnya di sektor asuransi. “Ini bukan seluruhnya hijrah ke dunia digital, tetapi untuk menguatkan bisnis konvensional kami,”ujar Rudy. 

Bisnis konvensional Asuransi Astra yang dimaksud ialah produk asuransi kendaraan bermotor Garda Oto. Namun pesatnya teknologi digital saat ini, perusahaan pun melakukan diversifikasi untuk menguatkan distribusi produk asuransi yang ditandai dengan hadirnya beberapa inovasi kanal digital, mulai dari aplikasi, situs, hingga chatbot. (nos)

Teks foto :

CEO Asuransi Astra, Rudy Chen (kedua dari kanan) saat menerima penghargaan Marketeer of The Year 2018.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising