Ekonomi & Bisnis

Honda Hadirkan Teknologi Baru di CES 2019

13-12-2018

Tokyo, beritasurabaya.net -  Honda kembali menampilkan rangkaian teknologi terbarunya yang terdiri dari alat mobilitas, robot, alat penghasil listrik dan konsep lainnya pada ajang Consumer Technology Association (CES) 2019, mulai dari 8-19 Januari 2018. Teknologi tersebut dirancang untuk mendukung aktivitas sehari-hari penggunanya serta menciptakan lingkungan yang lebih bersih, aman dan nyaman.

Pada kesempatan tersebut, Honda akan mendemonstrasikan layanan terkoneksi dalam kabin pada All New Honda Passport 2019, dan menyuguhkan sebuah uji tabrak off-road pada Honda Autonomous Work Vehicle, sebuah kategori kendaraan baru yang dirancang oleh para insinyur Honda.

Honda Innovations sebagai bagian dari Honda R&D akan melakukan debut pertamanya dengan berkolaborasi bersama perusahaan lainnya melalui program Honda Developer Studio dan Honda Xcelerator.  CEO Honda Innovations, Nick Sugimoto, Kamis (13/12/2018), mengatakan Honda tengah mencari partner baru untuk bekerjasama membangun dan melakukan pengetesan pada teknologi terbaru.

”Dan ajang CES sebagai market place untuk pasar B2B merupakan tempat yang cocok untuk kami menemukan partner yang tepat. Melalui inovasi terbuka, Honda dapat menciptakan nilai tambah bagi mobilitas manusia, mengakomodasi gaya hidup yang beragam sekaligus mewujudkan lingkungan yang bebas dari kecelakaan,”tukasnya.

Honda akan menampilkan prototipe teknologi dan konsep di CES 2019, meliputi, Honda Autonomous Work Vehicle, Safe Swarm, Robotika, Wireless Vehicle-to-Grid dan Honda Innovations yang bekerjasama dengan perusahaan lainnya menggelar program inovasi terbuka melalui Honda Developer Studio dan Honda Xcelerator.

Di ajang CES, Honda Developer Studio akan menggunakan All New Honda Passport 2019 untuk mendemonstrasikan pengalaman berkendara dengan Honda Dream Drive, sebuah simulasi virtual reality yang dikombinasikan dengan gerakan dari kendaraan. Teknologi ini pertama kali dipamerkan pada CES 2017 sebagai hasil kolaborasi dengan DreamWorks Animation dan hingga kini telah dikembangkan dengan lebih banyak fitur.

Honda Dream Drive for Driver akan mendemonstrasikan transaksi pembayaran secara in-vehicle, dimana pengendara dapat melakukan reservasi restoran, membayar barang belanjaan dan membagikan lokasi mobilnya melalui car mobile wallet.  Sementara itu, Honda Dream Drive for Passenger akan menampilkan berbagai permainan menarik, aplikasi film dan travelling serta mengatur radio dan fitur didalam kabin melalui smartphone.

Sementara itu, Honda Xcelerator bersama dengan perusahaan Noveto akan mendemonstrasikan teknologi audio 3D yang akan memberikan peringatan kepada pengendara terhadap berbagai objek yang sulit dilihat maupun dideteksi oleh sensor, sehingga mencegah terjadinya kecelakaan di perjalanan. (nos)

Teks foto :

Honda Autonomous Work Vehicle yang ditampilkan di ajang CES 2018.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising