Ekonomi & Bisnis

Lebaran, Shopee Tawarkan Big Ramadhan Sale

14-05-2019

Jakarta, beritasurabaya.net - Bulan suci Ramadhan sudah tiba, selain menjalankan ibadah puasa hal yang ditunggu yakni menyambut hari kemenangan. Berbagai persiapan dilakukan salah satunya berbelanja kebutuhan hari raya.

Pembagian Tunjangan Hari Raya (THR) pun merupakan faktor penting dalam persiapan ini. Dan untuk tahun ini sudah ditentukan 24 Mei 2019 merupakan tanggal resmi THR turun untuk PNS dan 29 Mei 2019 adalah batas akhir untuk pegawai swasta sesuai surat edaran kementerian ketenagakerjaan.

Antusiasme masyarakat dalam membelanjakan THR menjelang hari raya Idul Fitri sangat besar. Sebesar 60 persen responden berencana akan menggunakannya untuk berbelanja, dimana 91 persen diantaranya akan berbelanja melalui e-commerce.

Berdasarkan hasil penelitian Snapcart 2019, alasan memilih platform Online untuk membelanjakan THR yakni 66 persen karena ada banyak penawaran menarik; 59 persen adanya fasilitas gratis ongkir dan 56 persen karena harga lebih murah.

Melihat animo masyarakat terhadap penyambutan hari raya Idul Fitri, Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan mengadakan kampanye Big Ramadhan Sale dengan Goyang Shopee senilai 10 Milyar, kesempatan memenangkan hadiah ibadah Umroh melalui program Serba 10 Ribu, Gratis Ongkir 10 kali, potongan harga hingga 90 persen dengan periode waktu lebih lama sejak 22 April - 31 Mei 2019.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, Selasa (14/5/2019), mengatakan, dengan suksesnya peningkatan transaksi hingga 500 persen pada Ramadhan tahun lalu,  Shopee berkomitmen untuk terus memberikan promo dan penawaran terbaik untuk melengkapi hari raya Idul Fitri 1440 H.

”Shopee kembali hadir dengan Big Ramadhan Sale “Pasti Lebih Besar” dimana kami bekerjasama dengan lebih banyak mitra brand ternama untuk menawarkan potongan harga yang lebih menarik dalam periode waktu lebih lama. Melihat antusiasme belanja online untuk THR, tahun ini di tanggal 24 Mei 2019 Shopee menghadirkan hari Puncak Big Ramadhan Sale, dimana pengguna dapat mengakses keuntungan belanja online lebih besar lagi,”ujarnya. (nos)

Advertising
Advertising