Ekonomi & Bisnis

Regus Buka Ruang Kerja Fleksibel Terbaru

08-08-2019

Surabaya, beritasurabaya.net - Regus, penyedia solusi ruang kerja fleksibel terbesar di dunia, mengumumkan pembukaan lokasi keduanya di Surabaya. Lokasi ini merupakan tambahan terbaru ruang kerja ke-21 yang dioperasikan Regus di Indonesia.

Sejak masuk ke Indonesia pada tahun 2006, operator global ruang keja bertaraf internasional ini telah berkembang ke kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bali, Balikpapan, Makassar, Bandung, dan Medan. Lokasi baru Regus di Pakuwon Centre, Jalan Embong Malang ini berada di kawasan pusat bisnis dan terintegrasi dengan fasilitas perumahan dan perbelanjaan terbesar di Surabaya, diantaranya Tunjungan Plaza 1-6, Tunjungan Plaza Residence dan One Icon Residence. Ruang kerja terbaru ini juga berdekatan dengan sejumlah hotel berstandar internasional, termasuk Sheraton Surabaya Hotel & Towers dan Four Points by Sheraton.

Country Head IWG untuk Malaysia, Indonesia dan Brunei, Vijayakumar Tangarasan, Kamis (8/8/2019), mengatakan, saat ini, banyak perusahaan yang berkembang pesat di Indonesia dan mereka mulai mencari lokasi di luar Jakarta, diantaranya Surabaya dan daerah-daerah metropolitan lainnya untuk membuka peluang bisnis yang baru.

“Beragam organisasi dari semua ukuran menyadari bahwa ruang kerja yang fleksibel adalah cara yang tepat untuk meningkatkan skala bisnis mereka tanpa perlu memikirkan infrastruktur serta mahalnya biaya real estate, itulah sebabnya ruang kerja terbaru kami di Pakuwon Centre dapat menjadi pendukung penting bagi komunitas bisnis di Surabaya,”ujarnya.

Ruang kerja berukuran 1.800 meter persegi di Pakuwon Centre menawarkan semua layanan kelas dunia yang diharapkan pengguna dari Regus, termasuk 71 kantor, dua ruang pertemuan dan 314 stasiun kerja. Pengguna juga dapat menikmati fasilitas kantor, internet kelas bisnis dan layanan telepon, resepsionis serta dukungan lain yang sesuai dengan standar Regus.

Di seluruh Asia Tenggara, banyak perusahaan yang menggunakan model kerja fleksibel untuk para karyawan agar dapat menghindari perjalanan yang panjang serta untuk meningkatkan produktivitas di antara karyawan dan perusahaan di Surabaya tanpa terkecuali.

“Tujuan dari dibangunnya ruang kerja baru di Pakuwon Centre ini adalah untuk mendukung ekspansi bisnis di Surabaya dan memberikan peluang bagi lebih banyak perusahaan untuk meningkatkan model kerja bersama yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Perusahaan-perusahaan ini juga akan mendapat manfaat dari jaringan global kami untuk membantu upaya ekspansi mereka lebih lanjut,”tukasnya.

Selama ini penyewa Regus terdiri dari start up, SMB dan corporate. Kontribusi penyewa Regus mayoritas dari kalangan start up dan SMB, sebesar 60 persen. Sisanya, korporat. Sementara target okupansi Regus untuk Jakarta 80 persen dan di Surabaya 70 persen.

”Dari segi harga, Regus sangat kompetitif jika dilihat dengan fasilitas yang tersedia dan jaringan Regus secara global lebih dari 3.000 pusat yang mencakup lebih dari 900 kota di 120 negara. Untuk kategori membership harga sewa Rp850 ribu per bulan sedangkan korporat mulai Rp2,5 juta per bulan dengan deposit untuk pemakaian 2 bulan,”tambahnya. (nos)

Teks foto :

Country Head IWG untuk Malaysia, Indonesia dan Brunei, Vijayakumar Tangarasan (kanan) di Regus Surabaya.

Foto : Titin.

Advertising
Advertising