Ekonomi & Bisnis

Pengusaha Muda Terapkan

27-05-2020

Jakarta, beritasurabaya.net - Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) mengadakan acara Forum Ketum BPP dan BPD HIPMI se-Indonesia secara online melalui virtual zoom. Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming memberikan arahan dan kebijakannya kepada 34 Ketum BPD seluruh Indonesia untuk menerapkan new normal.

Forum internal tersebut, Maming menyambut baik keputusan program pemerintah untuk menggerakkan hidup normal yang baru atau The New Normal. Untuk segera menggerakkan masyarakat menuju ke fase new normal.

"Pemerintah akan menerapkan new normal sebagai percobaan apakah program tersebut akan terus menerus diterapkan karena pandemi Covid-19 belum ada kepastian kapan selesainya," ujar Maming, dalam Forum Ketum BPP dan BPD HIPMI se-Indonesia secara online melalui virtual zoom, Selasa (26/5/2020) kemarin.

Mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan itu menyarankan, dalam penerapan new normal tersebut, kegiatan ekonomi memerlukan kepastian dan tidak boleh berhenti terlalu lama. Jika tidak, maka akan berisiko menambah pemutusan hubungan kerja (PHK) dan mengarahkan ke kondisi resesi.

"Karena pemerintah mau keluarkan keputusan ini. Jadi, boleh tetap bekerja tetapi tetap mengikuti anjuran standar protokol kesehatan penanganan Covid-19," ucapnya.

Dalam memberikan arahan dan kebijakannya, Maming membahas salah satunya mengenai penyamaan persepsi terkait pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) secara virtual. Forum ini, Kata Maming, pembahasan yang tidak luput dari pandemi Covid-19, dia menghimbau kepada Ketum BPD di 34 provinsi untuk tidak terlalu memikirkan pandemi yang berujung membawa dampak.

"Kalau ikuti pandemi Covid-19 terus yang dipikirkan tidak ada habisnya. Anggota HIPMI harus diberikan siraman rohani, jasmani, dan mental biar tidak terbuai dengan pandemi Covid-19," ungkapnya.

Kemudian, arahan lainnya dalam forum tersebut yakni pihaknya akan membuat program mingguan yang akan disampaikan oleh senior-senior dari mantam ketum (mantum) HIPMI. Melalui koordinasi dengan Pembina HIPMI dan juga berkoordinasi dengan protokol istana.

"Pelaksanaan Rakernas BPP HIPMI secara virtual adalah Rakernas pertama HIPMI yang melakukan virtual, bukan dari organisasi lain. Kita ingin membuktikan bahwa organisasi HIPMI ini memiliki kreativitas anak muda untuk menghadapi pandemi Covid-19," tuturnya. (nos)

Teks foto :

Jakarta, beritasurabaya.net - Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) mengadakan acara Forum Ketum BPP dan BPD HIPMI se-Indonesia secara online melalui virtual zoom.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising