IT & Seluler

SAP Bantu Slovakia Garap Sistem Keamanan Digital

10-06-2017

Jakarta, beritasurabaya.net - SAP SE mengumumkan selesainya implementasi solusi teknologi untuk Kementerian Dalam Negeri Republik Slovakia (Ministerstvo vnutra SR) untuk mengubah layanan elektronik dan sistem informasi Kepolisian Nasional Republik Slovakia.

Kementerian Dalam Negeri Republik Slovakia perlu mengurangi inefisiensi sistem dan merampingkan seluruh proses dalam komunikasi anggota kepolisian serta proses komunikasi dengan warga negara. Proyek ini membutuhkan kepercayaan dan perencanaan yang substansial oleh Kementerian sendiri.

Dan SAP untuk sepenuhnya mentransfer semua proses darurat dan transaksi serta memberikan pelatihan bagi lebih dari seribu petugas polisi. Platform terintegrasi SAP menggabungkan fungsionalitas untuk mengelola portal interaksi warga negara secara bersamaan, memantau dan mengelola langkah-langkah keamanan, serta mengintegrasikan pusat dengan sistem pengelolaan pelanggaran dan hukuman.

Letnan Kolonel Marek Petrus, Kepolisian Nasional Republik Slovakia., Sabtu (10/6/2017), mengatakan, operasi darurat dan kepolisian sangat kompleks dan melelahkan, dengan berbagai unit yang mencakup respon darurat serta polisi ketertiban umum, lalu lintas, kereta api, perbatasan negara dan patroli sungai.

“Mendigitalisasi dan memusatkan keseluruhan proses tersebut dengan menggunakan paket SAP Investigation Management for Public Sector membuat kami bekerja dengan lebih efisien, memfasilitasi pertukaran informasi dan menjaga keamanan warga dengan lebih baik,”ujarnya.

Kementerian Dalam Negeri adalah badan pusat administrasi kepolisian negara bagian, layanan darurat, perlindungan sipil dan suaka. Pusat interaksi digital menggabungkan fungsionalitas terpadu dari pengelolaan kasus investigasi kementerian untuk menyederhanakan kegiatan operasional, yang mencakup proses operasional, komunikasi terpadu, penyimpanan rencana operasional, proses persetujuan secara digital dan pemrosesan dan pengumpulan data atas segala bentuk pelanggaran, denda, dan hukuman.

Implementasi Republik Slovakia mewakili penghargaan besar pertama yang telah diselesaikan untuk divisi keamanan publik yang baru diluncurkan untuk membawahi rangkaian solusi layanan publik dari SAP.

Wakil Presiden global, Industri Pertahanan dan Keamanan, SAP, Angus MacGregor-Millar menjelaskan kemitraan ini adalah contoh bagaimana SAP mengambil tindakan spesifik untuk memfokuskan sumber-sumber tertentu untuk memanfaatkan analisis Big Data yang canggih untuk mentransformasi industri pertahanan dan keamanan publik secara digital.

Dengan memanfaatkan basis pelanggan yang signifikan yang dimiliki SAP dalam sektor publik, kemitraan terpercaya yang dikembangkan untuk merampingkan serta mengintegrasikan dan menganalisis data terstruktur dan tidak terstruktur, SAP bermaksud membantu mendorong wawasan dan berbagi informasi yang diperlukan untuk menciptakan jaringan keamanan publik yang terpadu pada akhirnya. (nos)

Advertising
Advertising