IT & Seluler

Ryzen Threadripper Gairahkan Pasar Desktop

07-08-2017

Sunnyvale, beritasurabaya.net - Pasar high-end desktop (HEDT) kembali bergairah. Ini seiring diumumkannya oleh AMD akan ketersediaan pre-order Ryzen Threadripper secara global, pada Kamis (10/8/2017) mendatang, sebagai tanggal ketersediaan stok untuk model prosesor Ryzen Threadripper 16-core 1950X dan 12-core 1920X.

Berangkat dari perkenalan prosesor desktop Ryze di tahun 2017 yang telah memenangkan 9 penghargaan, AMD memenuhi janjinya untuk menambah core dan thread dengan Ryzen Threadripper, CPU berbasis "Zen" dengan hingga 60 persen core lebih banyak dibandingkan prosesor HEDT generasi sebelumnya, termasuk keunggulan bandwith I/O.

Didesain untuk memberikan inovasi dan kompetisi kembali untuk seluruh pasar PC, Arsitektur performa tinggi CPU Ryzen menyuguhkan performa tanpa kompromi pada Ryzen Threadripper, memberikan set fitur lebih canggih, efisiensi yang lebih tinggi, dan performa yang sangat unggul pada berbagai beban kerja PC yang paling menuntut sekarang ini.

SVP and GM, Computing and Graphics Group AMD, Jim Anderson, Senin (7/8/2017), mengatakan, Ryzen membawa inovasi dan kepuasan bagi setiap pelanggan. Dengan prosesor Ryzen 7, 5, dan 3, AMD merubah kompetisi yang ada dan memastikan pengguna dari setiap segmen pasar mendapatkan teknologi, harga, dan pengalaman menyeluruh yang paling baik.

”Guna melengkapi keluarga Ryze, kami menyimpan yang terbaik untuk saat terakhir. Ryzen Threadripper menempatkan AMD di tempat terdepan dalam pasar PC berperforma tinggi yang sangat menarik ini, menghasilkan sebuah tingkatan yang menawarkan formasi konsumer tertinggi, mulai dari ilmuan data hingga pembuat video dan gamers, performa yang lengkap dan tanpa kompromi,”paparnya.

Sebagai tambahan untuk pilihan 16-core dan 12-core yang sudah didemonstrasikan sebelumnya, AMD juga mengumummkan sebuah Ryzen Threadripper 8-core 1900X dengan base clock 3,8 GHz, dan boost clock sejumlah 4.0 GHz, dan set fitur lengkap dari platform Socket TR4 X399 dengan 64 jalur PCIe. Seluruh prosesor AMD Ryzen Threadripper didukung oleh ekosistem penuh platform X399 pada peluncuran, dengan desain motherboard yang sudah tersedia dari perakit motherboard papan atas termasuk ASRock, ASUS, Gigabyte, dan MSI.

Chipset platform X399 yang baru menawarkan jalur PCIe yang berdedikasi untuk USB, grafik, data, dan I/O lainnya, memberikan pengalaman komputer yang sangat bertenaga, dapat disesuaikan, dan dapat diandalkan dan memberikan keuntungan dari teknologi yang mutakhir. Para pelanggan yang sudah sangat menantikan kedatangan prosesor berperforma tinggi ini, etailers (retailer online) di seluruh dunia sudah bersiap untuk menerima pre-order mulai 31 Juli, terutama untuk CPU Ryzen Threadripper 16-core, 32-thread 1950X, dan 12-core, 24-thread 1920X.

Ketersediaan stok untuk CPU ini diharapkan siap pada tanggal 10 Agustus. Sebagai tambahan, Ryzen Threadripper 8-core, 16-thread 1900X diharapkan diluncurkan pada 31 Agustus mendatang. (nos)

Advertising
Advertising