IT & Seluler

Arek-Arek Suroboyo Unjuk Kreasi di LINE Creativate

03-09-2017

Surabaya, beritasurabaya.net - Memasuki tahun ketiga, LINE Creativate kembali diselenggarakan sebagai acara kreatif LINE terbesar di Asia Tenggara dan kompetisi digital kreatif terbesar di Indonesia. LINE Creativate kembali mendapat dukungan penuh dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan menuju LINE Creativate 2017 termasuk kompetisi Webtoon dan Stiker bagi para insan kreatif Surabaya dan dialog interaktif Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Bersamaan dengan acara tersebut, Bekraf juga menyediakan Konsultasi HKI dan Pendaftaran HKI Gratis untuk pelaku kreatif di De Oak Café, Surabaya. Acara ini menghadirkan Robinson Sinaga (Direktur Fasilitasi HKI Bekraf), Inez Yorisya Kemala (Business Development Manager LINE Indonesia), dan Chandra Wijaya Setiawan (Kreator LINE Sticker Segocha) sebagai pembicara dan juri kontes Webtoon dan Stiker.

Direktur Fasilitasi HKI Bekraf, Robinson Sinaga menjelaskan pihaknya ingin mengajak masyarakat Indonesia, khususnya Surabaya berkontribusi mengembangkan potensi diri lewat konten-konten yang memiliki relevansi lokal. Ia berharap para pemuda Indonesia dapat menyalurkan potensi dengan berkreasi dan menjadi bagian revolusi para pelaku kreatif Indonesia melalui LINE Creativate 2017.

”Dalam acara ini, juga kami memilih 4 local heroes dari Surabaya, dimana pemenang kontes Webtoon dan Stiker mendapatkan travel grant untuk diterbangkan ke Jakarta menghadiri acara puncak LINE Creativate 2017 di Kota Kasablanka,”ujar Robinson.

Selain Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya, sebagai bagian dalam rangkaian roadshow di 7 kota, LINE bersama Bekraf juga akan melanjutkan rangkaian roadshow LINE Creativate 2017 ke Bandung (9 September 2017), Medan (10 September 2017), Banjarmasin (15 September 2017), dan Denpasar (17 September 2017).

Kompetisi LINE Creativate 2017 dibuka mulai 2 Agustus-8 Oktober 2017, dengan memberikan total hadiah hingga lebih dari Rp 350,000,000 dan dukungan untuk mempublikasikan karyanya di platform kreatif dari LINE. Acara puncak akan diselenggarakan pada tanggal 27-29 Oktober 2017, yang akan menginspirasi publik melalui hasil karya Indonesia yang kaya, seminar inspiratif yang akan membuka peluang untuk setiap insan kreatif dalam memonetasi, terhubung, dan menampilkan karyanya pada pasar nasional dan internasional.

“Lewat LINE, kami siap mewadahi talenta lokal Indonesia untuk ikut serta, mengeksplorasi, dan mengembangkan potensi melalui kompetisi-kompetisi kreatif, serta meningkatkan daya saing para kreator. Apalagi, para kreator ini bisa menunjukkan bakatnya ke lebih dari 90 juta pengguna LINE. Ayo jadi bagian dari LINE Creativate 2017 dan mari unjuk kreatif!”tutup Ongki Kurniawan. (nos)

Advertising
Advertising