IT & Seluler

ID.Connect: Berkarya Bersama untuk Indonesia

20-11-2017

Surabaya, beritasurabaya.net - Memasuki tahun ke 20 perjalanan D~NET, sebuah perusahaan penyedia internet yang berbasis di Surabaya, berkolaborasi dengan Express Wi-Fi by Facebook menyelenggarakan sebuah pameran teknologi yang bertajuk “ID.Connect”. Acara yang mengusung tema "Hello Digital Inspiration" ini digelar Minggu (19/11/2017), di Exhibition Hall Tunjungan Plaza 3 Surabaya.

ID.Connect diadakan sebagai bentuk komitmen D~NET dalam memberdayakan pengalaman dan network yang telah dimiliki selama ini dalam industri IT untuk membantu generasi muda Indonesia meningkatkan semangat mereka dalam berkarya untuk mencapai bangsa Indonesia yang modern dan berteknologi tinggi. Acara ini juga memfasilitasi para komunitas start-up untuk membagikan informasi mengenai produk dan layanannya ke target market dan saling bertukar pengetahuan dalam perkembangan teknologi terbaru serta bertemu dengan investor.

“Dengan tema “Hello Digital Inspiration”, D~NET ingin mengajak generasi muda untuk jeli dalam mengamati permasalahan sosial yang ada dan menemukan solusi atas persoalan tersebut, mengkonsep serta membangun ide bisnis melalui teknologi digital,”ujar CEO dan Founder PT Dutakom Wibawa Putra, Caroline Gondokusumo. Acara ini terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan yang diawali dengan seminar “Memperbesar pasar melalui bisnis on line oleh IKAL (Ikatan Alumni LEMHAMNAS) Komisariat Jawa Timur bekerjasama dengan Bukalapak.

Acara kemudian dilanjutkan dengan seminar dan talk show interaktif dengan praktisi teknologi digital nasional dan internasional; kompetisi start-up; pengembangan Express Wi-Fi by Facebook bekerjasama dengan D~NET yang pertama di Indonesia; serta diselingi dengan hiburan menarik dari berbagai performer lokal dan nasional.

Rangkaian acara ini berjalan bersamaan dengan pameran yang dihadiri oleh 50 perusahaan startup dan produk IT dari berbagai kota. Deretan pembicara terkemuka seperti Gaurav Girotra, Business Development Manager dari Facebook Headquarter; Bastian Purrer, CEO dari LYKE; Wilson Yanaprasetya,COO dari QERJA; Joyce Gaspersz, Head of Grab for Work dari GRAB; Tyovan Ari Widagdo, founder dari Bahaso; Jim Oklahoma, Co Founder & Chief Business Development iGrow; Seto Lareno, Co-Founder Binar Academy; Andika Kurniantoro, Infrastucture Specialist dari KURIO; dan Akhyari Ananto, Founder dari Good News from Indonesia siap memberikan inspirasi dan pengetahuannya terkait dunia bisnis teknologi digital seperti bagaimana memulai bisnis start up, cara menarik investor, membentukstrategi bisnis, dan lainnya.

Selain talkshow interaktif, acara yang turut mengundang Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Azhar Hasyim Direktur E-Business KOMINFO ini juga dilengkapi dengan kompetisi startup. Jajaran juri profesional seperti Andrew Hadinyoto, CTO PT Dutakom Wibawa Putra; Zaenal Arifin, Co-Founder Andromedia; Sapto Anggoro, Founder Binokular.com dan CEO Tirto.id; Bonnie Soeherman, Business Trainer; Arief Budiman, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Widya Kartika; M Rizki Akbar, Operational of Sub Co; Arief Nuriman, Business Practitioner; Achmad Al Jufri, Lead of Pensky incubator telah dipersiapkan untuk memberikan penilaian dalam memilih bisnis start-up yang layak menjadi pemenang kompetisi dengan pengalaman yang dimiliki pada bidangnya.

“Salah satu tujuan dari acara ID.Connect adalah D~NET ingin memfasilitasi komunitas pemilik digital start up agar dapat mengembangkan entrepreneurship skill mereka dan ajang untuk bertemu dengan investor. Dengan acara ini diharapkan juga generasi muda dapat memajukan Indonesia hingga disegani bangsa lain,”tutur Caroline Gondokusumo. (nos)

Teks foto :

CEO dan Founder PT Dutakom Wibawa Putra, Caroline Gondokusumo.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927