IT & Seluler

AMD Siapkan Produk Prosesor & Grafis Baru di CES

10-01-2018

Las Vegas, beritasurabaya.net - Berangkat dari antusiasme global pada tahun 2017 yang dibawa oleh prosesor-prosesor Ryzen dan teknologi grafis Radeon, AMD membeberkan detail rencana peluncuran produk-produk generasi selanjutnya sebelum pembukaan Consumer Electronic Show (CES) 2018. Produk-produk terbaru tersebut dari teknologi komputasi dan grafis berperforma tinggi.

Pada pengumumana prosesor desktop Ryzen pertama yang dilengkapi dengan Grafis Radeon Vega, AMD juga memberikan detail jajaran lengkap APU Ryzen Mobile termasuk model-model Ryzen PRO dan Ryzen 3 terbaru, dan menunjukkan penampakan pertama dari performa Ryzen desktop CPU berukuran 12nm generasi kedua yang diharapkan untuk diluncurkan April tahun ini.

Pada sisi teknologi grafis, AMD mengumumkan pengembangan keluarga "Vega" melalui Radeon Vega Mobile dengan direncanakannya produk pertama berukuran 7nm adalah Radeon "Vega" GPU yang dibuat khusus untuk aplikasi-aplikasi machine learning.

Presiden dan CEO AMD, Dr. Lisa Su, Rabu (10/1/2018), mengatakan pihaknya berhasil mencapai ambisi yang sudah ditetapkan pada tahun 2017 lalu. Ambisi tersebut yakni membangun kembali AMD sebagai pemimpin komputasi berperforma tinggi dengan memperkenalkan dan membangun 10 keluarga produk-produk yang berbeda.

"Pada momen tahun 2018 ini, kami membuat portofolio produk paling kuat kami sepuluh tahun lalu menjadi jauh lebih kuat dengan CPU dan GPU yang membawa lebih banyak fitur dan performa untuk pasar yang lebih luas,ā€¯ujarnya.

Sementara AMD CTO dan SVP, Mark Papermaster membagikan pembaharuan-pembaharuan pada roadmap proses teknologi AMD untuk baik arsitektur prosesor-prosesor X86 maupun prosesor-prosesor grafis. Sedangkan AMD SVP dan General Manager, Computing and Graphics Business Group, Jim Anderson memberikan detail dari prosesor komputasi klien yang akan dihadirkan oleh AMD. (nos)

Advertising
Advertising