IT & Seluler

80 Etailer Pesan AMD Ryzen Threadripper Generasi 2

06-08-2018

California, beritasurabaya.net - AMD umumkan dimulainya pemesanan di seluruh dunia dari lebih dari 80 etailer dan system integrators untuk produk unggulan yang sudah ditunggu-tunggu, prosesor desktop AMD Ryzen Threadripper generasi kedua. Memecahkan rekor dunia pada pengetesan CP multi-threaded Cinebench R15 dengan skor benchmark tertinggi pada kategori prosesor desktop soket tunggal, prosesor 32-core, 64-thread AMD Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX dirancang bagi para pembuat konten profesional, pengembang, dan antusias PC.

Lini generasi kedua menawarkan empat model prosesor yang akan hadir di pasar pada tahun 2018. Semuanya dibangun pada arsitektur "Zen+" core 12nm, termasuk dua set fitur unik AMD Ryzen prosesor generasi kedua, dan akan cocok dengan motherboard-motherboard X399 baik yang sudah tersedia maupun yang baru.

Dengan prosesor-prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX dan 2970WX, AMD menambah seri Ryzen Threadripper WX yang baru di atas prosesor Ryzen Threadripper seri X yang telah ada, memenuhi tuntutan para kreator untuk sebuah tenaga komputasi desktop tingkat atas untuk beban kerja yang paling intensif.

SVP and GM, Computing and Graphics Business Group, AMD, Jim Anderson, Senin (6/8/2018), menegaskan pihaknya menciptakan sebuah standar baru bagi pasar HEDT ketika pertama kali meluncurkan prosesor Ryzen Threadripper pertama tahun lalu. Prosesor memberikan tenaga komputasi yang belum pernah ada sebelumnya bagi pengguna PC paling menuntut di dunia.

”Kami bertujuan agar prosesor Ryzen Threadripper generasi kedua dapat mendorong batasan performa lebih jauh lagi dan terus menerus menjadi terdepan dalam berinovasi. Mulai tanggal 13 Agustus, para kreator, antusias, dan gamer dimana saja akan dapat merasakan keunggulan dari produk-produk ini,”ujarnya.

Pada sebuah acara di depan pers dunia, analis industri, dan partner-partner bulan lalu, prosesor Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX diuji kecepatannya dan sudah memecahkan rekordunia[ AMD RyzenThreadripper 2990WX CPU and the AMD Ryzen OC team achieved the highest benchmark score in the single socket desktop CPU category in the following benchmarks: Cinebench R15 with Ryzen CPU at 5100MHz, score 7618 (previous single socket record at the time of the event was 5828 as per hwbot.org 18-core Cinebench R15 ranking (http://hwbot.org/submission/3738239_splave_cinebench___r15_core_i9_7980xe_5828_cb) System configuration: AMD RyzenThreadripper 2990WX 32/64T CPU ASUS ROG ZENITH EXTREME X399 motherboard 4x8GB Gskill DDR4-3200 memory (running at DDR4-3400 CL16-16-16-36) AMD Radeon RX 460 Graphics Card Liquid Nitrogen CPU cooling, -196C 512GB M2 NVME drive 1600W Power Supply ]pada pengetesan CPU multi-threaded di Cinebench R15. Tim Overclocking AMD Ryzen berhasil mendorong performa CPU AMD Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX hingga lebih dari 5,1GHz dengan pendingin nitrogen cair, untuk mencapai performa pemecah rekor dengan skor 7.618, mengalahkan rekor soket tunggal yang dipegang oleh kompetitornya, CPU Core i9-7980XE, pada skor 5.828.

Perangkat gratis Ryzen Master Software utility memberikan kontrol luas pada pengaturan CPU yang memampukan para pengguna untuk memeras seluruh performa CPU mereka Mengikuti peluncuran agresif prosesor desktop mainstream pemenang penghargaan, Ryzen, pada tahun 2018, jajaran prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para kreator dan gamer.

Seluruh prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua mendukung platform soket TR4, dengan 64 lane PCIe Gen 3.0, dan memory DDR4 quad channel dengan dukungan ECC. Seluruh CPU AMD Ryzen Threadripper generasi kedua didukung dengan seluruh ekosistem platform X399 yang baru dan sudah ada pada saat peluncuran, dengan tersedianya desain dari manufaktur motherboard papan atas termasuk ASRock, ASUS, Gigabyte, dan MSI.

Bersama dengan luasnya pilihan motherboard, platform soket TR4 mendukung rangkaian yang luas untuk solusi pendingin yang baru dan sudah ada, termasuk air-cooler Wraith Ripper yang dipamerkan pada gelaran Computex 2018. Pendingin ini sekarang tersedia dari CoolerMaster dan menghadirkan kompatibilitas dengan platform soket TR4 dan seluruh prosesor Ryzen Threadripper generasi satu dan dua.

Bagi para pelanggan yang sudah menanti-nanti kedatangan prosesor desktop Ryzen Threadripper generasi kedua, etailer di seluruh dunia sudah siap untuk menerima pemesanan dimulai hari ini, untuk AMD Ryzen Threadripper 2990WX dengan 32-core, 64-thread. CPU AMD Ryzen Threadripper 2950X dengan 16-core, 32-thread diharapkan untuk meluncur pada tanggal 31 Agustus 2018. Dan AMD Ryzen Threadripper model 2970WX dan 2920X dijadwalkan untuk diluncurka pada bulan Oktober 2018.

Pada gelaran Siggraph 2018 di Vancouver, British Columbia, sebuah konferensi tahunan untuk para kreator yang sudah diakui oleh dunia yang dimulai pada 12 Agustus, AMD akan mengadakan sebuah demonstrasi yang menunjukkan kemungkinan yang mampu dicapai oleh prosesor Ryzen Threadripper generasi kedua bagi para profesional komputer di Booth 1101.

Director of Information Technology Fox VFX Lab, Ron Fischer, mengatakan bahwa pihaknya menggunakan teknologi AMD secara menyeluruh pada laboratorium VFX Fox. Worsktation dibuat secara khusus, berdasarkan pada prosesor Ryzen Threadripper berpendingin air.

Seniman-seniman unreal engine dapat dengan mudah menggunakan seluruh core 100 persen pada saat penghitungan lightmass. “Kami berkerja secara real-time pada garis depan jalur produksi, dan semuanya berjalan sangat cepat di sini, secepat imajinasi kami bekerja. AMD membantu menjaga kecepatan kerja kami sewaktu kami mendefinisikan masa depan dari pembuatan film secara virtual,”tukasnya.

CTO Jellyfish Pictures, Jeremy Smith, mengatakan, mulai dari film, TV, animasi, dan gambar bergerak hingga perkembangan seni desain & visual, fokus Jellyfish Pictures adalah memberikan karya seni kreatif tanpa batasan ke seluruh dunia.

”Tujuan kami adalah untuk mentenagai para profesional kreatif untuk dengan bebas membayangkan, merancang, membangun dan menciptakan tanpa batas, dan dengan Ryzen Threadripper dari AMD kami tahu bahwa kami menawarkan teknologi komputasi berperforma tinggi yang tak tertandingi,”tambahnya. (nos)

Advertising
Advertising