IT & Seluler

Telkomsel Gelar Dunia Games League Jawa Timur 

02-12-2018

Surabaya, beritasurabaya.net - Telkomsel melalui Dunia Games menggelar Liga eSport tingkat pemula terbesar di Indonesia yakni Dunia Games League sebagai salah satu liga dalam Liga eSport yang diadakan oleh Dunia Games. Sebanyak 14 tim yang telah menjuarai cities qualifier pada 14 kota di Jawa Timur dipertandingkan pada regional qualifier yang digelar Minggu (2/12/2018) di WTC eMall Surabaya.

Ke-14 tim terbaik se-Jawa Timur itu bertanding untuk menjadi 1 dari 13 tim terbaik yang akan dipertandingkan di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada Maret 2019 di Dunia Games Esports Stadium, Jakarta. Games yang dipertandingkan pada Dunia Games League Jawa Timur Regional Qualifier ini adalah Mobile Legends Bang Bang.

Manager Local Developers Telkomsel, Rezaly Surya Afhany, mengatakan, menghadapi perkembangan industri eSport di Indonesia, Dunia Games hadir untuk menjadi pendukung utama bagi industri ini melalui ajang Liga eSport Dunia Games. “Ajang ini kami hadirkan untukmemberikan wadah bagi pelanggan yang mencintai game dan eSport serta sebagai salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia.

“Layanan game online akan memerlukan standar jaringan yang sangat bagus dengan kecepatan tinggi dan latensi yang rendah. Untuk itu kami selalu meningkatkan kualitas jaringan broadband 4G LTE untuk memastikan stabilitas layanan data sehingga para gamers dapat menikmati game online dengan nyaman. Hingga saat ini lebih dari 60 juta pengguna Telkomsel dari 90 juta pemain telah aktif yang bermain mobile games secara online di Indonesia,” tambah Rezaly.

Manager Digital Regional Expansion Jawa Timur Telkomsel, Herbintarto, menambahkan Liga ini digelar untuk mencari bakat gamers di daerah dengan sistem offline, sehingga gamers yang berada di luar kota besar kini memiliki wadah dan kesempatan untuk mengawali petualangan eSport mereka. Jawa Timur menjadi salah satu region yang berkontribusi terbaik pada bidang games, terbukti dengan antusias yang tinggi hingga sejumlah lebih dari 2.200 pemain yang telah bertanding pada cities qualifier”.

Herbintarto kemudian menambahkan bahwa gelaran Dunia Games League di Jawa Timur menjadi bukti keseriusan Telkomsel untuk menggarap dunia digital, khususnya games yang menjadi ceruk baru. Pada pembukaan Dunia Games League Jawa Timur regional qualifier, Telkomsel juga menghadirkan Glen Richard pada sesi talkshow untuk berbagi pengalamannya meniti karier sebagai pemain game professional. Kapten Dunia Games eSport Arena of Valor yang juga merupakan salah satu atlet eSport Indonesia di Asian Games 2018 ini menjabarkan perjuangannya untuk menjadi seorang profesional eSport player hingga berbagai tips bagi gamers yang ingin meniti karier sebagai professional eSport playe.

“Perjuangan saya ketika terjun ke dunia eSport tidaklah mudah, banyak yang harus saya korbankan. Namun, saya terima itu karena sudah merupakan konsekuensi yang harus saya terima untuk menjadi seorang professional eSport player. Perjuangan itu berbuah manis dengan duniaeSport yang kini banyak didukung organisasi eSport serta berbagai turnamen yang digelar seperti Liga eSport Dunia Game dan Indonesia Games Championship yang membuat karier sebagai professional eSport player juga memiliki penghasilan yang tidak kalah dari karier lain. Bahkan, jika seorang professional eSport player itu kreatif dengan menjadi entertainer, content creator, influencer, ataupun menjadi coach, itu semua bisa jadi penghasilan lebih,”jelas Glen.

“Melalui Liga ini, di samping berkompetisi, kami ingin para gamers di Indonesia saling berinteraksi dan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka tentang eSport,” tutup Herbintarto.

Salah satu tim sedang bertanding pada Dunia Games League Jawa Timur Regional Qualifier di WTC eMall Surabaya, Minggu (2/12/2018). Sebanyak 14 tim yang telah menjuarai cities qualifier pada 14 kota di Jawa Timur merebutkan satu posisi pada national qualifier. (nos)

Advertising
Advertising