IT & Seluler

AMD Umumkan Produk Unggulan Generasi di Computex

29-05-2019

Santa Clara, beritasurabaya.net - AMD (NASDAQ: AMD) hari ini kembali menorehkan sejarah dalam dunia teknologi dengan mengumumkan produk-produk komputasi dan grafis berbasis 7nm berperforma tinggi, Rabu (29/5/2019). Produk tersebut diharapkan dapat memberikan level baru pada performa, fitur-fitur, juga pengalaman bagi baik PC gamers, antusias, maupun content creator.

Dalam pembukaan keynote Computex paling pertama, Presiden dan CEO AMD, Dr. Lisa Su, mengumumkan, bahwa Core “Zen 2” yang baru performanya secara luas melampaui tren peningkatan performa generasi pada industri ini, dengan peningkatan yang diestimasikan hingga 15 persen pada instructions per clock (IPC) melebihi arsitektur “Zen” pendahulunya. Core CPU “Zen 2” mentenagai prosesor-prosesor AMD Ryzen dan EPYC generasi selanjutnya, juga mencakup peningkatan desain yang signifikan termasuk ukuran cache yang lebih besar dan floating point engine yang didesain ulang.

Keluarga prosesor desktop AMD Ryzen Generasi Ketiga, termasuk prosesor Ryzen 9 12-core yang baru, menawarkan performa memimpin. Chipset AMD X570 untuk soket AM4, chipset pertama di dunia yang didukung oleh PCIe 4.0 dengan lebih dari 50 motherboard yang diluncurkan.

Arsitektur gaming RDNA yang dirancang untuk menjalankan gaming di PC, konsol, dan cloud di masa depan, diharapkan untuk memberikan performa, tenaga, dan efisiensi memori yang menakjubkan pada paket yang lebih kecil. Selain itu, keluarga kartu grafis 7nm AMD Radeon RX 5700-series menghadirkan memori berkecepatan tinggi GDDR6 dan dukungan untuk tampilan PCIe 4.0.

Dr. Lisa Su juga didampingi oleh beberapa pimpinan teknologi mulai dari Microsoft Corporate Vice President of OS Platforms, Roane Sones; Asus Chief Operating Officer, Joe Hsieh; Acer Co-Chief Operating Officer, Jerry Kao; dan seorang host dari pemain industri penting lain untuk mempertunjukan luas dan dalamnya ekosistem komputasi dan grafis berperforma tinggi dari AMD.

Lisa Su menegaskan 2019 diawali dengan menakjubkan bagi AMD disaat pihaknya merayakan 50 tahun inovasi melalui peluncuran produk-produk memimpin untuk mendorong batasan-batasan dari apa yang mungkin dilakukan oleh teknologi komputasi dan grafis. AMD mmenciptakan investasi strategis yang signifikan pada core-core generasi selanjutnya, sebuah desain chiplet revolusioner, dan teknologi pemrosesan yang mutakhir untuk menghadirkan produk-produk unggulan 7nm ke dalam ekosistem komputasi berperforma tinggi.

”Kami sangat bersemangat untuk memulai Computex 2019 bersama dengan mitra industri kami saat kami bersiap untuk membawa generasi berikutnya dari prosesor desktop Ryzen dan prosesor server EPYC, juga kartu grafis gaming Radeon RX ke pasar,”tukasnya.

Melanjutkan langkahnya dalam memimpin teknologi PC dan pelopor di industri, AMD mengumumkan prosesor desktop AMD Ryzen Generasi Ketiga, prosesor desktop paling mutakhir di dunia dengan performa menakjubkan pada berbagai aplikasi gaming, produktivitas, dan pembuat konten. Dibangun berdasarkan arsitektur “Zen 2” yang baru dengan pendekatan desain chiplet AMD, prosesor desktop AMD Ryzen Generasi Ketiga diharapkan untuk memberikan performa yang lebih kritis pada cache on-die daripada sebelumnya untuk melepaskan kinerja gaming elit.

Selain itu, seluruh prosesor desktop Ryzen Generasi Ketiga didukung oleh kesiapan PC PCIe 4.0 pertama di dunia untuk motherboard, grafis, dan teknologi penyimpanan paling canggih yang tersedia, untuk menetapkan standar performa baru dan memberikan pengalaman konsumer terbaik. Pada keluarga prosesor desktop AMD Ryzen Generasi Ketiga, AMD memperkenalkan kategori prosesor desktop Ryzen 9 yang baru dengan produk unggulannya prosesor Ryzen 9 3900X dengan 12 core/24 thread.

Mendorong performa tinggi yang diwujudkan dalam soket AM4 dengan menawarkan performa memimpin, keluarga prosesor ini dilengkapi juga oleh model-model prosesor Ryzen 7 dengan 8 core dan Ryzen 5 dengan 6 core. Dalam keynote-nya, Dr. Lisa Su mempertunjukkan secara langsung berbagai demonstrasi yang menyoroti keunggulan performa dari prosesor desktop Ryzen Generasi Ketiga yang ditandingkan dengan produk-produk pesaingnya.

AMD juga memperkenalkan sebuah chipset X570 yang baru untuk soket AM4, yang mendukung kesiapan PCIe 4.0 pertama di dunia, yang memberikan performa penyimpanan hingga 42 persen lebih cepat, mendukung kartu grafis berperforma tinggi, perangkat jaringan, drive NVMe, dan lebih banyak lagi. Dengan PCIe 4.0 yang menggandakan bandwidth motherboard dengan chipset X570 dibandingkan PCIe 3.0, para antusias PC akan mendapatkan performa dan fleksibilitas lebih tinggi saat membangun sistem unik mereka sendiri. X570 menawarkan kesiapan ekosistem paling luas dalam sejarah AMD, dengan hingga 50 model motherboard baru yang diharapkan hadir dari ASRock, ASUS, Colorful, Gigabyte, MSI, juga solusi penyimpanan PCIe 4.0 dari partner-partner termasuk Galaxy, Gigabyte, dan Phison. Prosesor desktop AMD Ryzen Generasi Ketiga diharapkan untuk tersedia di seluruh dunia pada tanggal 7 Juli 2019.

Sebagai tambahan, OEM dan System Integrator besar, termasuk Acer, ASUS, CyberPowerPC, HP, Lenovo, dan MAINGEAR memperkuat dukungan ekosistem yang kuat untuk platform-platform baru dengan mengumumkan rencananya untuk menawarkan sistem desktop gaming berbasis prosesor AMD Ryzen Generasi Ketiga dalam beberapa bulan ke depan. (nos)

Teks foto :

Lisa Su saat berbicara di ajang Computex 2019.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927