IT & Seluler

Gojek dan GoPay Dukung Misi Pemprov Jawa Timur

07-08-2019

Surabaya, beritasurabaya.net - Guna mendukung pembangunan Jawa Timur melalui penguatan potensi ekonomi digital, Gojek bersama GoPay gandeng Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, Rabu (7/8/2019). Penandatanganan nota kesepahaman antara Gojek, GoPay dan Pemprov Jawa Timur dalam pengembangan potensi daerah dan pelayanan publik di Jawa Timur melalui inovasi teknologi ini dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemprov Jawa Timur, Mas Purnomo Hadi dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Jawa Timur lainnya.

Chief Public Policy & Government Relations Gojek Group, Shinto Nugroho yang turut hadir dalam penandatangan nota kesepahaman antara Gojek, GoPay dan Pemprov Jawa Timur mengatakan. melalui kolaborasi strategis ini pihaknya sangat bangga bahwa kini Gojek mendapatkan kesempatan dari Pemprov Jawa Timur untuk berkolaborasi dan berkontribusi dalam pembangunan di Jawa Timur melalui solusi teknologi dan inovasi.

Nawa Bhakti Satya adalah sembilan misi pembangunan Provinsi Jawa Timur periode 2019-2023 yang bertemakan peningkatan sumber daya manusia Jawa Timur untuk pertumbuhan berkualitas dan berdaya saing. Melalui kerja sama ini, Gojek, GoPay dan Pemprov Jawa Timur tidak hanya berkolaborasi dalam digitalisasi dan peningkatan promosi produk koperasi dan UMKM Jawa Timur dalam program Gojek Wirausaha, tetapi juga dalam bidang lain seperti pengembangan pembayaran layanan publik non tunai melalui GoPay, pengembangan promosi pariwisata Jawa Timur melalui GoTix, platform penyedia tiket dalam ekosistem Gojek, serta pengembangan talenta ekonomi digital di Jawa Timur dengan berpartisipasi dalam program Millennial Job Center Pemprov Jawa Timur.

Shinto menambahkan bahwa Gojek melihat visi Nawa Bhakti Satya sejalan dengan cita-cita dan komitmen Gojek dalam meningkatkan dampak sosial, khususnya melalui ekonomi digital. Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) menyatakan bahwa kontribusi ekosistem Gojek terhadap perekonomian Indonesia mencapai Rp44.2 triliun, dimana secara khusus melalui berbagai layanannya Gojek telah berkontribusi Rp. 2,2 triliun bagi perekonomian Kota Surabaya, Jawa Timur selama tahun 2018.

Dalam penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan dalam puncak acara Hari Koperasi ke-72 Provinsi Jawa Timur di Grand City Convention & Exhibition Surabaya ini, Gojek juga menawarkan program dukungan menyeluruh pada pelaku sektor informal dan UMKM, termasuk salah satunya UMKM binaan Pemprov Jatim dengan cara menyelenggarakan pelatihan, fasilitasi usaha pemasaran, serta fasilitasi akses lapangan kerja dalam ekosistem Gojek melalui program pelatihan yang bernama Gojek Wirausaha. (nos)

Teks foto :

Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (dua dari kiri) dan Chief Public Policy & Government Relations Gojek Group, Shinto Nugroho (kanan) saat penandatanganan nota kesepahaman antara Gojek, GoPay dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam pengembangan potensi daerah dan pelayanan publik di Jawa Timur melalui inovasi teknologi di Surabaya, Rabu (7/8/2019).

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising