IT & Seluler

Logitech Dukung Perkembangan eSport Di Indonesia

15-08-2019

Jakarta, beritasurabaya.net - Logitech G sebuah brand gaming dari Logitech, (SIX: LOGN) (NASDAQ:LOGI), inovator terkemuka dari produk dan teknologi gaming, mengadakan serangkaian kunjungan ke beberapa sekolah di Jakarta. Dalam kunjungan tersebut Logitech G memberikan peralatan gaming-nya yakni beberapa mouse, keyboard, dan headset bagi perlengkapan e-lab sekolah-sekolah tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk atas dukunganLogitech G akan perkembangan dan kemajuan eSport di Indonesia. Seperti kita ketahui, saat ini eSport di Indonesia juga sudah diakui sebagai salah satu profesi yang menjanjikan. Banyak  profesi yang dapat ditekuni dibidang gaming, seperti: Atlet (Gamer Professional), Caster, Game Developer, Streamer, dan lain-lain.

“Sebagai sebuah perusahaan Consumer Electronics yang juga bergerak di teknologi gaming, kami berkomitmen untukmendukung kemajuan eSport di Indonesia,”ujar Country Manager Logitech di Indonesia, Ismail Maksum, Kamis (15/8/2019).

ClusterCategory Manager Gaming, Logitech Indonesia Representative, Nicole Constance, menjelaskan, dengan memberikan peralatan gaming Logitech G, kami berharap nantinya sekolah-sekolah mampu melahirkanatlet-atlet eSport yang berbakat, karena menurut Nicole, potensi di Indonesia sangat tinggi.

Penyediaan perlengkapan peralatan gaming oleh Logitech G ini dilaksanakan secara merata ke beberapa sekolah yang mewakili Jakarta bagian dari Utara, Barat, Tengah, Timur dan Selatan. Adapun beberapa sekolah tersebut adalah SMAK 5 Penabur Kelapa Gading di Jakarta Utara, SMA Katholik Ricci 1 Glodok di Jakarta Barat, SMA Fons Vitae 1 Matraman di Jakarta Timur, SMA Al Azhar 2 Pejaten di Jakarta Selatan, Sekolah Bunda Mulia dan Kolese Kanisius Menteng di JakartaPusat.

Kepala Sekolah Al-Azhar 2, Drs. H. Abu Hurairah, di Pejaten, Jakarta Selatan, mengatakan bahwa sekolah bersyukur mengetahui bahwa perusahaan global seperti Logitech memperhatikan kebutuhan dalam pendidikan dan perkembangan, terutama di dunia digital.(nos)

Advertising
Advertising