IT & Seluler

Telkomsel Perkuat Ekosistem Esports di Indonesia

15-09-2019

Surabaya, beritasurabaya.net - Melanjutkan kosistensi untuk bertransformasi menjadi digital telco company terdepan di Indonesia, Telkomsel Area Jawa Bali selalu berupaya menghadirkan ragam solusi inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, termasuk dalam mengakomodir perkembangan ekosistem esports secara menyeluruh dan berkelanjutan. Salah satu komitmen yang diwujudkan Telkomsel Area Jawa Bali adalah dengan menggelar Dunia Games Caster Academy yang diluncurkan pada event Coaching Clinic Be a Professional Caster, Minggu (15/9/2019), di Loop Station Surabaya.

General Manager Digital Products Sales Area Jawa Bali Telkomsel, Heribertus Budi Aryanto, mengatakan, keseriusan Telkomsel mendukung penguatan ekosistem esports di Indonesia telah dilakukan dalam beberapa tahun belakangan ini, terutama dengan berkembangnya akses teknologi serta semakin tingginya minat dan penetrasi masyarakat terhadap esports.  Sejak awal pengembangan, Telkomsel berkomitmen untuk mendukung perkembangan esports mulai dari menghadirkan layanan konektivitas berkualitas hingga ragam fitur dan solusi layanan bernilai tambah seperti penyediaan akses payment gateway. Kini, upaya Telkomsel khususnya di Area Jawa Bali, semakin diperkuat dengan hadirnya “Dunia Games Caster Academy”.

Heribertus menambahkan bahwa “Dunia Games Caster Academy” adalah upaya yang dilakukan Telkomsel Area Jawa Bali untuk menciptakan ekosistem esports yang positif. “Academy yang dihadirkan saat ini kami fokuskan pada caster karena kami mendapati bahwa saat ini esports semakin booming dan peran caster profesional semakin dibutuhkan, tetapi kami belum banyak menjumpai wadah untuk mencetak caster profesional di Area Jawa Bali,” jelas Heribertus.

”Dunia Games Caster Academy” adalah wadah yang disediakan Telkomsel Area Jawa Bali untuk mencetak caster profesional di Area Jawa Bali. Pada angkatan pertama, sepuluh peserta yang terpilih dari seluruh pendaftar akan mengikuti rangkaian pelatihan mulai dari dasar penggunaan perangkat dan software ketika casting hingga pelatihan membangun image dan karakter unik sebagai caster. “Pelatihan ini kami berikan secara gratis, bahkan para peserta juga berkesempatan untuk menjadi caster di berbagai event Dunia Games Telkomsel di Area Jawa Bali” ujar Heribertus.

Heribertus optimis bahwa industri esports di Indonesia akan semakin berkembang. Untuk itu, Telkomsel Area Jawa Bali secara konsisten akan memperkuat ekosistem esports secara menyeluruh, mulai dari penyediaan akses konektivitas dan layanan terdepan, hingga mewadahi komunitas gamer untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games, bahkan menjadi caster profesional.

Melalui Dunia Games, Telkomsel akan terus konsisten menjadi enabler bagi seluruh stakeholders di dalam industri esports Indonesia secara berkesinambungan. ”Telkomsel percaya Dunia Games Caster Academy akan semakin membuka banyak peluang bagi masyarakat mengeksplorasi ekosistem esports secara positif,” tutup Heribertus. (nos)

Teks foto :

General Manager Digital Products Sales Area Jawa Bali Telkomsel, Heribertus Budi Aryanto (dua dari kanan) dan Manager Games Sales Program Jawa Bali, Herbintarto (dua dari kiri) pada peluncuran Dunia Games Caster Academy di Loop Station Surabaya, Minggu (15/9/2019).

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising