IT & Seluler

Cloudera Data Impact Awards, Dua Pemenang Dari Indonesia

23-11-2020

Jakarta, beritasurabaya.net - Cloudera, (NYSE: CLDR), perusahaan cloud data enterprise,umumkan pemenang Data Impact Awards tahunan. Sejak 2013, Data Impact Awards memberikan pengakuan pada perusahaan yang menyelenggarakan berbagai project data yang memberikan manfaat yang substansial bagi teknologi, sains, kesehatan, gaya hidup, dan komunitas, di berbagai industri.

Para pemenang dipilih dari delapan kategori yang berbeda, termasuk sebuah award baru yang diberikan bagi konsumen yang secara konsisten mencapai transformasi bisnis mereka. Di saat lanskap terus berubah dan teknologi seperti data sciencemachine learningpredictive analytics, dan AI terus berkembang, semuanya menjadi semakin data driven.

Perubahan ini akan mendisrupsi industri apapun, tapi akan membuka pintu lahirnya inovasi. Berbagai masalah yang dulu dianggap mustahil dipecahkan, kini makin mudah diatasi bahkan secara real-time dengan jumlah data yang tak terbatas dan meningkatnya kemampuan untuk menangani berbagai masalah itu.

Para pemenang Data Impact Award menunjukkan apa yang bisa dicapai ketika pengambilan keputusan yang data-driven telah memimpin mereka mencapai outcome bisnis yang lebih baik lagi. 

Chief Customer Officer  Cloudera, Anupam Singh, Senin (23/11/2020), mengatakan, setiap pemenang telah memperlihatkan berbagai pengembangan dan investasi yang ditanamkan pada setiap produk untuk menunjukkan kepada dunia apa yang bisa dicapai ketika kekuatan data itu dilepaskan. “Selamat kepada semua pemenang Data Impact Award karena telah menampilkan berbagai inovasi berbasis data, pemecahan masalah, dan dampaknya kepada dunia,”tukasnya.

Vice President of Asia Pacific and Japan, Cloudera,  Mark Micallef, mengatakan, pada masa-masa yang penuh perubahan dan ketidakpastian ini, sangat menggembirakan melihat perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik menggunakan data cloud enterprise untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang berkembang pesat. Para pemenang Data Impact Award tahun ini adalah bukti resiliensi dan inovasi dari organisasi-organisasi yang ada di kawasan ini, banyak di antara mereka terus mendorong penggunaan data untuk meningkatkan bisnis mereka dan meraih hasil yang positif.

“Selamat kepada para pemenang dan kami berharap dapat terus bekerja sama dan mendukung mereka dalam perjalanan untuk menjadi semakin data-driven,"ujarnya.

Dengan bangga Cloudera mengumumkan para pemenang Data Impact Awards 2020

Connect the Data Lifecycle: Globe Telecom - Meningkatkan standar experience dan membantu pelanggan meningkatkan gaya hidup mobile mereka

Data Champions: OVO (PT Visionet Internasional) - Menggunakan data analytic dan machine learning yang canggih dan cerdas untuk meningkatkan customer conversion.

Data for Enterprise AI: Experian BIS - Meningkatkan akurasi agregasi data komersial dengan data science dan machine learning.

Enterprise Data Cloud: West Midlands Police – Platform public cloud data di WMP memungkinkan insight data yang cepat dan intervensi komunitas yang positif.

Data Security & Governance: Merck KGaA, Darmstadt, Jerman - Membuat framework tata kelola data untuk menemukan, menganalisis, menyimpan, menggali, dan mengelola data yang relevan.

Industry Transformation: Telkomsel - Mengelola 25TB data setiap hari dan mengembangkan solusi analytics untuk analisa yang mendalam dan real-time.

Data for Good: Rush University Medical Center - Membuat data pipeline sehingga dokter punya akses yang cepat kepada data pasien secara real-time dan membuat model prediksi sebagai respons terhadap Covid-19.

Data Impact Achievement: United Overseas Bank – Transformasi digital di perusahaan ini membuat mereka meraih kenaikan revenue, produktivitas yang meningkat, risiko lebih rendah, dan mengakselerasi inovasi.

“Perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik sedang mengambil langkah yang besar dalam transformasi bisnis mereka, dengan menggunakan berbagai teknologi digital dan solusi konektivitas yang sedang berkembang,” kata Founder and Principal Analyst, Mandala Insights, Shiv Putcha.

Shiv Putcha menegaskan dipimpin oleh sektor-sektor seperti telekomunikasi, perbankan, dan fintech, perusahaan-perusahaan di negara berkembang di Asia telah membuktikan bahwa mereka dapat mendorong outcome bisnis yang lebih baik dengan menata ulang operasional dan proses bisnis mereka untuk memasukkan data dan predictive analytics. Perusahaan-perusahaan yang dapat dengan mudah mengumpulkan dan memanfaatkan data dari semua jenis endpoint yang berbeda, baik itu di cloudon-premise, maupun di perangkat edge, sudah siap untuk membuat keputusan yang paling strategis secara real-time dan cepat beradaptasi dengan perubahan yang terjadi.

Nominasi penghargaan ini dinilai oleh panel juri yang terdiri dari para thought-leader dan pakar analis industri yang independen, merekalah yang menentukan finalis dan pemenang.  Para pemenang ini adalah contoh data project terbaik serta mewakili inovasi dan kepemimpinan di industrinya masing-masing. (nos)

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927