IT & Seluler

Presiden AMD Tampilkan Dunia Digital First Di CES

13-01-2021

Santa Clara, beritasurabaya.net - Dalam Consumer Technology Association Consumer Electronics Show (CES) 2021, Rabu (13/1/2021), AMD menampilkan inovasi teknologi yang dapat meningkatkan produktivitas kehidupan sehar-hari, bekerja, dan bermain.

Dalam keynote-nya, Presiden dan CEO AMD, Dr. Lisa Su, menegaskan kembali pentingnya komputasi berperforma tinggi dalam kehidupan sehari-hari dan cara percepatan transformasi digital, di rumah dan di tempat kerja,yang mengarah ke masa depan yang cerah tahun ini dan seterusnya.

Untuk mendukung masa depan itu, Dr. Su mengumumkan keluarga baru prosesor mobile dengan performa tinggi untuk laptop dan menunjukan prosesor server generasi mendatang untuk   data center.  “AMD sangat bangga memberikan terbaik dalam produk, layanan, dan pengalaman yang manjadikan kita tetap produktif, belajar, terhubung, dan terhibur di dunia yang semakin mengutamakan digital,”tukasnya.

Ia berkomitmen untuk secara konsisten mendorong tentang apa yang mungkin di PC, game, data center, dan cloud bersama dengan mitra industri AMD.

Dr. Su bergabung dalam keynote bersama paramitra yakni CEO HP Enrique Lores, CEO Lenovo Yang Yuanqing, Vice President of Technology for Lucas film François Chardavoine, Mercedes-AMG Petronas Formula One Team Driver, Lewis Hamilton dan Team Principal and CEO Toto Wolff, and Microsoft Chief Product Officer, Panos Panay. Masing-masing dari mereka membagikan bagaimana mereka bermitra dengan AMD untuk menawarkan produk, layanan, dan pengalaman paling menarik kepada orang-orang di seluruh dunia.

Misalnya, Lewis Hamilton,  Formula 1 World Champion, membahas peran komputasi performa tinggi dalam balapan, dari desain dan pengujian mobil hingga analisis data balap untuk keunggulan yang sangat kompetitif. Selain itu, peneliti ilmiah menjelaskan bagaimana tambahan 12 peta flop dari daya komputasi AMD EPYC dan AMD Radeon Instinct yang didonasikan dapat mempercepat pekerjaan mereka untuk meneliti penyakit menular termasuk Covid-19.

AMD juga memamerkan rekam jejaknya dalam mengeksekusi secara konsisten untuk produk-produk ambisiusnya di CES 2021. Dr. Su mengumumkan prosesor mobile AMD Ryzen 5000 Series baru yang menghadirkan performa industri terdepan dan efisiensi tinggi dari core  "Zen 3" di laptop  dan membagikan demo pertama kepada publik dari prosesor server AMD EPYC Generasi Ketiga yang akan datang untuk data center, layanan cloud, dan komputasi performa tinggi.

Prosesor AMD Ryzen 5000 Series, Prosesor PC bertenaga dan hemat energi untuk laptop ultrathin dan laptop gaming. Untuk mendukung perubahan dramatis dalam bekerja dan belajar darirumah, AMD meluncurkan prosesor AMD Ryzen 5000 Series baru dengan core "Zen 3", menggabungkan performa industri terdepan dengan efisiensi daya yang diperlukan untuk komputasi PC mobile generasi berikutnya.

OEM notebook teratas dunia, termasuk Asus, HP dan Lenovo, akan membawa sistem AMD Ryzen 5000 ke pasar mulai bulan Februari, dengan lebih dari 150 sistem diperkirakan diluncurkan tahun ini. Jajaran prosesor AMD yang baru diumumkan termasuk Prosesor AMD Ryzen 5000 U-Series yang dioptimalkan untuk notebook tipis dan ringan, serta Prosesor AMD Ryzen 5000 H-Series untuk para gamer dan kreator yang mobile.

CEO HP Enrique Lores dan CEO Lenovo Yang Yuanqing membahas bagaimana perusahaan mereka dalam kemitraan dengan AMD membentuk pengalaman komputasi masa depan dengan form factor baru. Sementara Chief Product Officer Microsoft, Panos Panay membahas esensi PC untuk terhubung, bekerja, belajar, dan bermain game serta co-engineering AMD dan Microsoft yang merevolusi pengalaman komputasi.

Prosesor AMD EPYC, dengan kode nama“Milan”  dirancang untuk memperluas kepemimpinan AMD dalam performa, total biaya kepemilikan dan fitur keamanan. Prosesor AMD EPYC adalah jantung dari supercomputer, data center, dan layanan cloud yang mendukung penelitian ilmiah, bisnis global, e-commerce, dan layanan cloud yang semakin penting  seperti pembelajaran online, aplikasi kolaborasi, dan video konferensi. Dalam keynote-nya, Dr. Su memberikan demo publik pertama dari prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga, dengan kode nama "Milan". Demo tersebut menampilkan Weather Research and Forecast (WRF) Model, digunakan di lebih dari 160 negara  yang mengolah ramalan cuaca intensif komputasi untuk benua Amerika Serikat, dengan dua prosesor "Milan" 32-core mengungguli dua prosesor tertinggi kompetisi prosesor soket ganda sebesar 68 persen.

Prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga akan meningkatkan standar performa, kemajuan fitur keamanan, dan nilai bisnis. AMD berencana untuk mengumumkan detail produk dan ekosistem pada Q1 2021. (nos)

Teks foto :

Presiden dan CEO AMD, Dr. Lisa Su.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927