Kesehatan

Acuvue Dukung Simposium Kesehatan Mata

14-04-2018

Jakarta, beritasurabaya.net - PT Johnson & Johnson Indonesia melalui sektor bisnis Vision Indonesia  mendukung Simposium Kesehatan Mata yang berlangsung 13-14 April 2018 (Jumat dan Sabtu) bertempat di Bidakara Hotel, Jakarta. Acara ini diprakarsai oleh Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia (IROPIN) dan dibuka secara resmi oleh Ketua IROPIN, Dian Leila Sari, A. Md. RO, S Pd., M. Kes.

Sekitar 250 Refraksionis Optisien (Eye Care Professional) dari seluruh Indonesia berpartisipasi dalam acara ini. Bertemakan “Pentingnya Perlindungan dari Sinar UV Bagi Kesehatan Mata”, simposium ini bertujuan memberikan kesempatan kepada para refraksionis optisien profesional untuk dapat memperbarui pengetahuan ilmiah mereka terhadap pentingnya memilih lensa kontak yang memiliki perlindungan dari sinar UV (ultraviolet).

Menampilkan pembicara dari Acuvue : Global Professional Education and Development Director Acuvue Southeast Asia, Ng Quan Wei dan Professional Affairs Manager Acuvue Indonesia, Cheni Lee. Kedua pembicara tersebut berbicara tentang dampak sinar UV (ultraviolet) dan kesehatan mata dalam sesi acara simposium tersebut.

Country Leader of Communications & Public Relations, PT Johnson & Johnson Indonesia, Devy Yheanne, Sabtu (14/4/2018), mengatakan, Acuvue memiliki teknologi perlindungan alami yang dapat menjaga agar mata penggunanya senantiasa sehat, menjadikannya lensa kontak pilihan terbaik karena dapat memberikan manfaat dari segi kenyamanan dan kesehatan mata. Mengingat Acuvue merupakan satu-satunya merek lensa kontak yang memiliki standar perlindungan sinar UV yang diakui secara internasional, Acuvue Indonesia mendukung terselenggaranya kegiatan seminar dan workshop IROPIN.

Kenapa perlindungan terhadap UV penting? Matahari mendukung kehidupan di planet kita, tetapi sinar yang memberi kehidupan juga dapat menimbulkan bahaya. Bahaya utama matahari adalah dalam bentuk radiasi ultraviolet (UV).

Banyak orang menyadari akan betapa bahayanya radiasi UV pada kulit. Namun, banyak yang mungkin tidak menyadari bahwa radiasi UV dapat pula membahayakan mata. Bahkan komponen lain dari radiasi matahari juga dapat mempengaruhi penglihatan.

Bahkan, paparan radiasi UV yang berkepanjangan dan berlebihan dapat pula meningkatkan risiko gangguan kesehatan pada mata seperti katarak dan macular degeneration. Produk Acuvue memberikan perlindungan UV setara dengan perlindungan SPF 50. (nos)

Teks foto :

Penandatanganan MOU untuk penempatan logo UV resmi di Indonesia juga dilakukan pada saat simposium dan diserahterimakan secara resmi kepada Business Unit Head of Vision Care Indonesia (tampak kedua dari kanan).

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising