Kesehatan

Diva Beauty Festival Edukasi Kecantikan Kulit

06-05-2018

Surabaya, beritasurabaya.net - Tidak bisa disangkal, kebanyakan wanita Indonesia masih memiliki pola pikir bahwa kulit wajah yang cantik adalah yang berwarna putih. Padahal kulit tidaklah harus putih untuk disebut kulit wajah yang cantik, melainkan kulit wajah yang sehat di mana warna kulit merata, terhidrasi dengan baik, kenyal, halus, serta tampak awet muda.

Oleh karenanya, tidak sedikit wanita yang fokus mengedepankan perawatan agar bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat tersebut. Namun dalam kenyataannya, kulit wajah kita pasti akan mengalami penuaan.

Setelah usia 25 tahun, kulit wajah mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti kusam, kering, lingkaran hitam pada mata, dan terlihatnya kerutan. Hal ini dikarenakan kulit wajah kita kehilangan kolagen 1,596 setiap tahunnya.

Menurut American Academy of Dermatology, ada dua faktor penyebab penuaan yakni faktor dari dalam dan dan luar. Penuaan dari dalam atau natural aging pasti akan dialami semua orang dan tidak bisa kita ubah. Adapun untuk faktor dari luar, kita dapat melakukan intervensi melalui gaya hidup dan lingkungan sekitar kita, salah satunya dengan mengkonsumsi minuman dan makanan yang membantu meningkatkan kadar kolagen untuk kulit serta rutin melakukan olahraga.

Dilansir dari situs kesehatan webmd.com, menurut ahli kecantikan Ellen Marmur, MD, olahraga teratur merupakan salah satu kunci dari kullt yang sehat karena dapat membantu melancarkan surkulasi darah. Aliran darah yang lancar dapat membantu kulit wajah menjadi lebih cerah dan sehat.

Salah satu olahraga yang hingga kini digemari khususnya oleh kaum wanita adalah yoga. Yoga yang termasuk olahraga low impact memilikl beberapa gerakan yoga yang melibatkan meditasi untuk mencapai keselarasan dan harmoni di dalam tubuh, serta bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Anjasmara praktisi yoga menjelaskan bahwa beberapa gerakan yoga juga bermanfaat melancarkan aliran darah terutama ke wajah sehingga darah menjadi lebih cepat untuk membawa oksigen dan dan nutrisi. Hal ini bermanfaat melawan radikal bebas penyebab penuaan, mempercepat regenerasi sel kulit dan membuat wajah menjadi segar dan bercahaya.

Seteiah dua tahun mengadakan event Diva Beauty Yoga, pada tahun ini Diva Beauty Drink yang merupakan produk nutrisi kulit wajah dari Kalbe Nutritionals mengadakan Diva Beauty Festival di Surabaya yang menggabungkan beberapa aktivitas yang terkait dengan semua aspek untuk mendukung kecantikan seorang wanita baik dari dalam seperti dengan melakukan yoga dan nutrisi kulit, hingga dari luar seperti pengetahuan mengenai Beautypreneur, Fashionpreneur, dan Makeup Class. Semuanya ini disediakan dalam satu rangkaian acara ini sehingga seorang wanita bisa lebih percaya diri dan produktif.

Business Unit Head for Woman Nutrition Kalbe Nutritionals, Sinteisa Sunarjo, Minggu (6/5/2017), mengatakan, acara ini membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia menuju kehidupan yang lebih baik.

Dari segi pasar, industri kecantikan dan kosmetik menjadi industri yang diprediksi akan terus berkembang. Menurut data Kementerian Perindustrian, industri ini mencatatkan kenaikan pertumbuhan 20 persen atau 4 kali lipat dari pertumbuhan nasional pada 2017.

Selain itu, industri kecantikan dan kosmetik ini juga telah menjadi sektor andalan sesuai dengan Rencana Induk Pembangunan industri Nasional (RIPIN) tahun 2015-2035. Hal ini juga turut ditunjang dari riset yang dilakukan Global Business Guides yang menyatakan populasi perempuan Indonesia sebagai pengguna kosmetik mencapai 126,8 juta orang pada 2016.

Adapun data ini juga menjadi salah satu dorongan bagi Diva Beauty Drink untuk mendorong masyarakat Indonesia khususnya para wanita, untuk menjadi seorang beautypreneur. Brand Manager Diva Beauty Drink, Mita Ardiani, menegaskan, melihat potensi dari dunia kecantikan, pihaknya juga ingin membantu mengedukasi para wanita Indonesia bahwa menjadi seorang beautypreneur bisa dimulai dari kepercayaan diri. Kepercayaan diri ini akan muncul dimulai dari dalam diri sendiri dan kemudian ditunjang dari luar.

”Salah satunya dengan memiliki pikiran yang jernih serta kulit wajah yang cerah, lembap, dan bebas kerutan. Yang kami bantu nutrisinya, melalui produk kami yakni Diva Beauty Drink. Dengan menjadi percaya diri, diharapkan para wanita bisa melakukan sesuatu Iebih optimal dan pada akhirnya bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan,"ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula salah satu pembicara, Suhay Salim juga menceritakan pengalamannya menjadi seorang beautypreneur. Awalnya, dia tidak pernah terpikir dan bisa jadi seperti sekarang ini.

”Intinya jika ingin menjadi seorang beautypreneur, jangan mudah menyerah dan ikuti passion saja. Saya berharap acara ini bisa membantu calon-calon beautypreneur lebih semangat dan mendapat ide untuk mewujudkan mimpinya,"ujarnya.

Sementara womantalk.com sebagai media partner untuk event Diva Beauty Festival ini juga mendorong para wanita Indonesia untuk memunculkan potensi dalam dirinya dari apa yang disukai. Untuk mereka yang memiliki keterampilan dalam bidang kecantikan dan ingin membagi ke perempuan yang memiliki minat sama, tentu tidak ada salahnya untuk memulai menjadi blogger atau vlogger.

Tetapi selain keterampilan di bidangnya, know how tentang platform dan market harus pula dikuasai agar bisa menjadi seorang tokoh yang konsisten dan bisa diandalkan oleh pengikutnya maupun industri kecantikan. “Karena itu program beautypreneur ini bisa jadi ajang belajar dan landasan karier seseorang yang telah memiliki keterampilan dan rencana, hanya tinggal didorong sedikit dengan pengetahuan strategis,”tambah Product Owner and Head of Content womantalk.com, Leila Safira. (nos)

Teks foto :

Press conference di sela Diva Beauty Festival di Grand City Convention Surabaya.

Foto : Titin.

Advertising
Advertising