Kuliner

G-An Affairs Of Flavors Ramaikan Industri F&B

19-10-2021

Surabaya, beritasurabaya.net -  Petarung Group kembali menghadirkan tempat lifestyle baru bernama G-An Affairs Of Flavors di Main Lobby Tunjungan Plaza 6. Tempat ini memiliki dua area yakni indoor dan outdoor, dengan desain interior yang menggabungkan dekorasi taman dan ornamen kayu sehingga menciptakan suasana hangat.

Di area outdoor yang relatif luas, dihadirkan untuk menyesuaikan kondisi pandemi yang saat ini lebih banyak disukai dan dicari oleh orang sebagai tempat hang out yang nyaman dan cozy.

Menurut Chef Owner G-An Affair Of Flavors, Thomas Tirta, kehadiran tempat yang memadukan kafe, resto dan bar ini tidak sekadar meramaikan industri F&B di Surabaya yang memang potensi pasarnya sangat besar. “Kami menawarkan sesuatu yang berbeda, karena G-An Affair Of Flavors, tidak menjual makanan dan minuman seperti tempat lain, tetapi menjual intimate, excellent service and experience through our product,”tukasnya.


Thomas menjelaskan tamu yang sudah reservasi tidak disodorkan buku menu saat datang. Menu sudah disiapkan sesuai dengan karakter tamu tersebut.

“G-An Affair Of Flavors akan memberikan saran kepada tamu baru yang datang mengenai pilihan menu yang cocok. Misalnya makanan ini cocoknya dengan minuman ini. Hal ini akan memberikan experience yang berbeda dan keakraban dengan tamu. Untuk menyemarakkan suasana, ditampilkan live music setiap malam,”ujarnya.

Ia memaparkan, G-An Affairs Of Flavors mendukung konsep gaya hidup sehat. Ia melihat makin banyak orang yang menerapkan gaya hidup sehat saat pandemi COVID-19. Resto ini memberikan pilihan makanan vegetarian dan vegan dengan bahan yang rendah kalori, serta sajian yang rendah minyak dan rendah gula, namun dengan rasa dan tampilan yang unik.

Untuk itu, G-An Affairs Of Flavors mendatangkan bahan segar organik dari para petani lokal. “Kami memaksimalkan bahan lokal untuk membantu para petani lokal. Paling jauh ambil bahan dari petani di Malang supaya tetap fresh,” ujar Thomas.


Untuk makanan, resto tersebut mengusung Asian fushion. Salah satunya Salmon Betutu Aglio E Olio yang mengabungkan rasa tradisional dari Indonesia dengan pasta dari Western. Ada lagi Air Fried Smoked Duck yang disajikan dalam bowl kaca. Ada pula pangsit basah yang dipadukan dengan sambal terasi, sehingga memunculkan rasa unik perpaduan gurih dan pedas di lidah.

G-An Affairs Of Flavors juga mempunyai pilihan cocktails dan moctails yang bervariasi dan unik. Untuk mendukung gaya hidup sehat, ada varian minuman yang cocok seperti jus dan smoothies. Untuk cocktail, ada Forbidden Garden dengan warna yang bisa berubah dan dipenuhi dengan berbagai bunga cantik. Minuman ini diracik dengan mencampurkan gin yang sudah diinfus bunga chamomile dan Bianco Bitter Liqueur.

“G-An Affairs Of Flavors merupakan yang pertama di Surabaya yang mengedepankan poiring ingredients di setiap menu. Tahun depan, bakal buka di Jakarta dan Bali,” ujar Thomas.

Selain menawarkan makanan sehat, resto tersebut juga menerapkan konsep no waste pada setiap bahan. Misalnya, Tasmanian Fresh Salmon yang digunakan untuk menu mulai dari kulit, daging hingga tulang.

Tidak itu saja, konsep no waste juga diterapkan pada SDM. “Artinya, setiap SDM di dapur bukan hanya untuk satu pekerjaan saja misalnya memotong. Suatu saat dia juga harus bisa menjadi seorang chef,”tambahnya.

Thomas berharap G-An Affairs Of Flavors akan diminati pecinta kuliner dan mampu menjaring tamu dari segmen menengah atas atau kelas AA+. Ia optimis, investasi yang telah ditanamkan untuk resto ini akan mencapai BEP dalam waktu kurang dari setahun. (nos)

Teks foto :

1.Suasana bar di G-An Affairs Of Flavors.

2.Thomas Tirta (kiri) menyajikan hidangan buat tamu G-An Affairs Of Flavors.

3.Aneka hidangan yang ditawarkan G-An Affairs Of Flavors.

Foto : Titin.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927